Rekomendasi 5 Tempat Nongkrong Instagramable di Jogja, Spesialisnya Foto-Foto Cantik - JELAJAH LAGI - Let's Start Exploring

Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

No

Home Layout Display

Posts Title Display

Yes

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

5 tempat nongkrong di jogja spesialisnya foto instagramable - foto instagram tiaradrdwi

Kalau bicara soal Jogja memang selalu ada sesuatu yang di sana yang menjadi daya tarik. Bahkan karena banyaknya sesuatu di Jogja sampai-sampai masuk dalam lirik sebuah lagu loh yang bunyinya gini, ".... Entah apa entah yang istimewa, Ku percaya selalu ada sesuatu di Jogja ...." Hayo bacanya jangan sambil nyanyi ya, eh.

Nah kali ini kita akan membahas sesuatu yang ada di Jogja yakni tentang tempat nongkrong yang jadi spesialis foto-foto keren dengan desain yang pastinya instagramable banget deh. Gimana penasarankan dimana aja tempat nongkrong yang jadi spesialis untuk foto-foto instagramable banget di Jogja ini?


Sebelum lanjut baca list nya ayo siapin dan play dulu lagu yang bunyinya ".... Entah apa entah yang istimewa, Ku percaya selalu ada sesuatu di Jogja ...." milik Adhitya Sofan yang judulnya "Sesuatu di Jogja" biar makin berasa atmosfernya. Dan berikut ini daftar tempat nongkrong yang jadi spesialis untuk foto-foto di Jogja yang instagramable banget.


1. Warung Layar Sentuh

Jika kalian menyangka di warung makan yang satu ini akan melihat berbagai macam alat teknologi seperti tab atau yang lainnya untuk memesan makan dimana kalian tinggal toel-toel (menyentuh) di atasnya, kalian salah besar!


Sensai toel-toel warung layar sentuh  pesan makanan - Foto Instagram warunglayarsentuhjogja
Sensai toel-toel warung layar sentuh  pesan makanan - Foto Instagram warunglayarsentuhjogja

Karena bukannya layar tab yang kalian sentuh saat memesan makanan tapi kaca. Ya kaca ya kaca beneran karena warung layar sentuh ini memiliki konsep seperti Warteg namun dengan penataaan yang diupgrade. 


Nama Warung Layar Sentuh ini didasari seperti halnya para pembeli di Warteg. Yakni mereka harus menunjuk makanan apa yang diinginkan dengan menempelkan telunjuk mereka ke kaca etalase. Nah hal tersebutlah yang dijadikan nama oleh pemilik warung ini. Karena seolah-olah para pengunjung sedang menyentuh layar saat mereka memilih makanan yang hendak menjadi pemuas rasa laparnya.


Meskipun memakai konsep ala Warteg ternyata warung Layar Sentuh ini memiliki konsep lain untuk memanjakan para pengunjungnya. Kalian akan melihat seluruh kegiatan yang ada di warung ini dari luar loh. Karena bangunannya transparan dimana dindingnya memakai kaca bening transparan. Tak hanya dinding ternyata atapnya pun ikut-ikutan pakai kaca loh, keren banget kan?


Area Indoor Warung Layar Sentuh - foto instagram warunglayarsentuhjogja
Area Indoor Warung Layar Sentuh - foto instagram warunglayarsentuhjogja


Kalian bisa duduk santai di dekat kaca transparan sambil menikmati makanan atau menyeruput secangkir kopi dan jangan lupa beberapa jepretan mungkin cukup. Karena dekorasi vintage yang berkolaborasi dengan dinding kaca transparan mampu membuat suasana menjadi cozy loh dan mantap buat kalian foto-foto.


Tak hanya itu yang menarik di Warung Layar Sentuh ini, kalian juga bisa menikmati makanan di area outdoornya loh. Dimana area ini menjadi favorit para pengunjung loh, jadi siap-siap saja rebutan meja makannya nih.


Spot santai dengan pemandangan sawah Warung Layar Sentuh - Foto Instagram warunglayarsentuhjogja
Spot santai dengan pemandangan sawah Warung Layar Sentuh - Foto Instagram warunglayarsentuhjogja

Kenapa menjadi favorit ternyata ini karena di spot outdoor Warung Layar Sentuh kalian bisa menikmati pemandangan sawah dan juga pedesaan yang asri. Dan untuk menikmatinya kalian bisa memilih duduk santai di atas kursi balon yang empuk atau nama kerennya lazy bag. Atau duduk di pinggir kolam renang setengah lingkaran sambil main air dengan kaki. Dan yang pasti bakalan jadi spot foto yang asik banget nih dengan latar sawah dan pedesaan yang asri.

Pokoknya suasananya enak banget nih buat nongkrong maupun foto-foto. Bahkan para pengunjung menyebut Warung Layar Sentuh ini dengan sebutan Jogja rasa Ubud Bali. Memang bukan tanpa alasan loh, karena konsep yang mirip yakni vintage yang dipadukan dengan hamparan sawah yang asri dan pedesaan.


Spot kolam renang setengah lingkaran dan jendela Warung Layar Sentuh - Foto Instagram warunglayarsentuhjogja
Spot kolam renang setengah lingkaran dan jendela Warung Layar Sentuh - Foto Instagram warunglayarsentuhjogja

Ditambah lagi makanan disini lumayan terjangkau loh dan juga banyak banget stopkontak buat ngasih makan baterai handphone kalian yang kelaperan juga, eh. Lalu ada Wi-Fi gratis juga loh yang pasti akan membuat nongkrong kalian lebih seru dan juga puas foto-fotonya.


Buat yang mau main ke Warung Layar Sentuh ini kalian bisa langsung meluncur ke Kawasan Sleman Jogja. Tepatnya di Jalan Palem Raya, Tambakan, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Gimana gak jauh kan dari pusat kota Jogja loh ini cuma 20 menit motoran. 


Kalau yang mau kesini siapin jari telunjuknya ya buat toel-toel pas pesan makannya. Dan ingat Warung Layar Sentuh ini buka mulai jam 9 pagi sampai jam 10 malam jadi jangan datang jam 6 pagi ya atau jam 12 malam tar gak bisa menikmati sensasi toel-toel nya, eh.


2. Tujuan

Tujuannya kenapa mas? Ke Tujuan. Iya tujuannya kemana mas? Ke Tujuan bang. Eh si mas malah ngajak becanda nih. Siapa yang ngajak becanda bang ini loh saya minta antar ke Tujuan (sambil liatin foto-foto kafe unik dari handphonenya). Oh bilang dong mas dari tadi minta anterin ke Kafe Unik yang namanya Tujuan jangan cuma bilang mau ke tujuan-tujuan aja jadi kan bingung saya mas. Ya udah bang gas pol ke Tujuan yang jadi tujuan saya. Siap mas (dan akhirnya babang ojol dan si mas pun meluncur ke Tujuan yang jadi tujuan mereka).


Wah mungkin kalian agak bingung nih sama paragraf diatas ya tapi kalau bigngung coba deh baca ulang aja. Kalau masih bingung ya udah gak usah baca ulang lagi lanjut aja nih bacanya. Karena tempat nongkrong asyik dan juga spesialis untuk foto-foto di Jogja yang kedua adalah Tujuan.


Colorfull area indoor Tujuan - foto instagram tujuan.id
Colorfull area indoor Tujuan - foto instagram tujuan.id

Dari namanya udah unik gitu ya dan yang pasti kafenya juga unik punya nih. Saat kalian sampai di Tujuan maka akan diperlihatkan kafe unik yang membawa konsep desain yang minimalis namun colorfull. Yang tentu saja bakalan membuat foto-foto kalian lebih menyala dan unik dengan background colorfull di Tujuan.


Seperti kafe pada umumnya kalian bisa memilih tempat duduk di dalam atau indoor maupun di luar atau outdoor. Dan tentunya kedua tempat ini sangat berbeda suasananya dimana area outdoor lebih memiliki nuansa yang lebih cocok untuk santai dan bercengkrama. Dimana disini disediakan tempat duduk melingkar untuk kalian dan teman-temanmu, sahabat, gank, saudara maupun keluarga.


Spot semi outdoor Tujuan - foto instagram tujuan.id
Spot semi outdoor Tujuan - foto instagram tujuan.id

Sementara untuk area indoor kalian juga bisa bersantai dengan ditemani warna dinding yang colorfull dan konsep desain yang minimalis. Cocok banget deh buat yang suka foto-foto buat menuhin story atau feed sosial media. 


Di Tujuan ini juga kalian bisa memesan makanan western atau barat gitu yang namanya bahasa inggris semua tapi kalian juga bisa loh pesan makanan ala Indonesia. Yang pastinya makanan disini dijamin enak deh dan bikin ketagihan.


Selain makan, di Tujuan juga kalian bisa nongkrong asik sambil bercengkrama ditemani dengan free WiFi serta alunan musik lawas yang begitu bikin nostalgia. Tapi ingat jangan kelamaan ya nongkrongnya karena kafe Tujuan hanya berjalan dari jam 09.00 sampai 22.00 WIB saja.


Untuk sampai di Tujuan kalian bisa meluncur ke alamat Jalan Tirtodipuran No. 17 C, Yogyakarta. Dan kalau sudah sampai alamat itu jangan lupa bilang sampai Tujuan juga, eh.


3. Nest Coffee and Donuts

Kalau yang satu ini asyik buat nongkrong sambil ngopi-ngopi santai bareng sahabat atau gank kalian nih. Selain itu konsep tempat Nest Coffee and Donuts ini memang kece badai deh dan yang pasti instagramable banget jadi cocok banget nih masuk dalam daftar tempat nongkrong spesialis untuk foto-foto di Jogja.


Nest Coffee and Donuts - foto instagram javafoodie
Nest Coffee and Donuts - foto instagram javafoodie

Disini kalian bisa menikmati beraneka minuman dan makanan enak untuk menemani nongkrong. Tentu jangan melupakan untuk pesan coffee dan donuts nya ya karena disini kopi dan donat nya enak banget loh. Dan cocok juga buat menemani kalian nongkrong di Nest Coffee and Donuts ini.

Area Outdoor Nest Coffee and Donuts - foto instagram luckytoms
Area Outdoor Nest Coffee and Donuts - foto instagram luckytoms

Nest Coffee and Donuts disini menggunakan gaya desain industrial untuk area indoor dan outdoor mereka. Namun uniknya ada tanaman hijau yang mengelilinginya yang menambah suasana nongkrong dan ngopi disini semakin terasa segar dan mantap banget.


Selain itu karena perpaduan konsep industrial dan green building yang diterapkan. Nest Coffee and Donuts menjadi sangat instagramable banget dan cocok buat kalian yang mau tampil kece badai untuk foto-fotonya.


Area Indoor Nest Coffe and Donuts - foto instagram jogjafoodhunter
Area Indoor Nest Coffe and Donuts - foto instagram jogjafoodhunter

Waktu terbaik untuk berburu foto di Nest Coffee and Donuts ini kalian sebaiknya datang pada sore hari ya. Karena pencahayaan disini akan semakin indah di sore hari dimana sinar matahari langsung mengarah ke bangunan Nest Coffee and Donuts. Dan cahaya tersebut akan menambah keindahan foto kalian karena pas banget pencahayaanya.


Uniknya selain kalian bisa nongkrong dan ngopi-ngopi sambil memakan donat yang enak serta foto-foto. Di Nest Coffee and Donuts ini kalian juga bisa sekalian berburu furniture yang keren, unik, dan aesthetic banget loh. Karena Nest Coffee and Donuts ini memang bagian dari Seken Living yang merupakan bisnis yang bergerak di bidang penjualan furniture unik. Jadi enak banget kan nongkrong, makan dan foto-fotonya dapat dan kalian juga bisa bawa pulang furniture unik dan keren serta aesthetic banget deh buat dekor kamar atau rumah kalian.


Spot belanja furniture unik di Nest Coffee adn Donuts by Seken Living - foto instagram osuryata
Spot belanja furniture unik di Nest Coffee adn Donuts by Seken Living - foto instagram osuryata

Kalau mau mampir ke Nest Coffee and Donuts ini kalian bisa meluncur ke selatan Jogja tepatnya di Jalan Ringroad Selatan, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta. Tapi jangan kepagian juga datangnya ya karena Nest Coffee and Donuts ini mulai buka pada sore hari yakni jam 14.00 dan tutup di jam 22.00 WIB.


4. Kalluna

Kafe di Jogja yang satu ini memang sangat menarik dan bisa membuat kalian berasa berada di Yunani karena desain tempatnya. Menggunakan dominan warna putih dengan tembok-tembok melengkung ini akan membuat kita berasa berada di negara Yunani loh. Ditambah lagi sentuhan dekorasi khas bohemian dan hippie ini membuat Kalluna menjadi semakin cantik dan pastinya instagramable banget deh.


Kalluna Cafe - foto instagram nathasyasetiawan
Kalluna Cafe - foto instagram nathasyasetiawan


Di Kalluna ini kalian gak perlu khawatir kehabisan spot untuk foto-foto loh. Karena hampir setiap bagian dari kafe ini bisa menjadi spot foto loh. Ditambah lagi banyaknya cahaya natural yang masuk ke dalam ruangan membuat pencahayaan di Kalluna sangat pas untuk foto-foto loh. Jadi gak salah nih kalau Kalluna masuk dalam daftar tempat nongkrong yang spesialis untuk foto-foto yang ada di Jogja.


Lorong kaluna -foto instagram intanwilis
Lorong kaluna -foto instagram intanwilis

Selain desainnya yang unik dan instagramable banget, makanan dan minuman disini juga enak-enak loh. Namun untuk harganya terbilang mahal sih dibandingkan kafe-kafe yang ada di Jogja lainnya. Namun meskipun begitu itu sebanding dengan porsinya yang banyak dan jelas rasanya yang enak.


Indoor Kalluna - foto instagram echasyahrir
Indoor Kalluna - foto instagram echasyahrir

Dan kalau kalian datang ke Kalluna jangan lupa untuk memesan makanan penutup andalan mereka yakni Klepon Cake. Karena rasanya akan memanjakan lidah dan pas banget, tidak terlalu manis. Ditambah lagi dengan ice cream vanila yang begitu menggoda. Tapi jangan dihabiskan sendiri ya satu Klepon Cake nya. Karena seporsi Klepon Cake ini cukup banget buat kalian habisin berdua loh.


Kalau kalian pecinta kopi tentu saja bisa menikmati kopi di Kalluna ini. Apalagi bisa lihat langsung mas-mas baristanya membuatkan pesanan kopi kalian loh. Karena adanya bar yang lengkap dengan peralatan pembuat kopi dan juga tentu mas-mas baristanya yang ganteng.


Area indoor Kalluna - foto instagram kalluna_id
Area indoor Kalluna - foto instagram kalluna_id

Untuk menyambangi Kalluna kalian bisa meluncur langsung ke Jalan Sajiono No. 13, Kotabaru, Kota Jogja. Untuk jam bukanya sendiri mereka baru buka pada jam 11 siang dan pas banget nih buat makan siang lalu tutup pada jam 9 malam yang bisa menjadi tempat dinner atau makan malam sambil nongkrong.


Kalluna juga menyediakan ruangan khusus di lantai 2 jika kalian memang mau privasinya lebih terjaga misalnya mau ngadain dinner romantis gitu atau rayain ulang tahun juga bisa loh.


5. Ripah Coffee

Saat baru saja sampai di Coffee Shop ini kalian akan disambut dengan desains yang eye catching banget loh. Dimana tembok putih dengan logo Ripah Coffee berwarna emas berpadu dengan tembok kotak-kotak yang sangat eye catching dan unik banget deh.


Halaman depan Ripah Coffee - foto instagram ripahcoffee
Halaman depan Ripah Coffee - foto instagram ripahcoffee

Pastinya setiap pengunjung akan langsung jatuh hati dengan arsitektur dari Ripah Coffee bahkan dari saat baru sampai loh. Konsep desain yang diterapkan adalah bergaya minimalis yang didominasi warna putih dan coklat serta terlihat lebar serta kotak-kotak. Ternyata mampu membuat siapapun jatuh hati dengan arsitekturnya dan tentu saja bisa jadi spot foto unik dan menarik nih. Makanya Ripah Coffe ini masuk dalam daftar tempat nongkrong yang memiliki spesialis untuk foto-foto yang ada di Jogja.


Jendela besar Ripah Coffee - foto instagram ripah coffee
Jendela besar Ripah Coffee - foto instagram ripah coffee

Ketika masuk ke dalam Ripah Coffee kalian bakalan disambut dengan jendela-jendela besar yang memungkinkan sirkulasi udara dan sinar matahari mampu masuk ke dalam ruangan. Dan itu membuat nyaman dimana pencahayaan begitu melimpah sehingga ruangan menjadi lebih terang.

Selain sebagai tempat nongkrong, Ripah Coffee pun menjadi salah satu kafe yang jadi rekomendasi buat kerja maupun ngerjain tugas loh. Karena disini terdapat meja panjang di tengah area indoor yang lengkap dengan stopkontak. Selain itu terdapat juga fasilitas WiFi yang bisa menunjang kalian untuk bekerja atau ngerjain tugas.


Cocok buat kerja atau ngerjain tugas Ripah Coffee - foto instagram ripahcoffee
Cocok buat kerja atau ngerjain tugas Ripah Coffee - foto instagram ripahcoffee

Ripah Coffee juga menyediakan area semi outdoor yang menjadi spot favorit untuk foto-foto loh. Karena terdapat jendela-jendela besar dengan kotak-kotak yang minimalis namun cantik dan eye-catching banget deh sama seperti di depannya Ripah Coffee.


Di Ripah Coffee juga kalian bisa mengadakan meeting dengan klient atau teman kantor loh. Karena disini mereka menyediakan ruangan khusus untuk meeting.


Ripah Coffee - foto instagram ripahcoffee
Ripah Coffee - foto instagram ripahcoffee

Tapi jangan lupa ya kalau ke Ripah Coffee rasanya belum lengkap jika belum menikmati aneka kopi yang dijamin mampu mengoyang lidah kalian. Buat teman nongkrong, kerja atau ngerjain tugas kalian biar semangat sambil ngopi. Tapi hati-hati ya meletakan kopinya jangan sampai kesenggol terus memaksa laptop kalian untuk mandi air kopinya.


Untuk merasakan kopi-kopi enak di Ripah Coffee dan menikmati keindaha arsitektur bergaya minimalisnya. Kalian bisa langsung menuju Jalan Umbul Permai, Lojajar, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Di Ripah Coffee kalian bisa nongkrong sampai tengah malam loh karena am buka nya mulai dari jam 10 siang hingga tutup pada tengah malam 12 malam.


Nah itulah 5 tempat nongkrong di Jogja yang jadi spesialis untuk foto-foto. Gimana kalian mau menuju ke Tujuan yang colorfull atau menikmati sensasi pesan makanan sambil toel-toel di Warung Layar Sentuh yang katanya Jogja rasa Bali. Atau malah mau menikmani Klepon Cake yang mantul banget di Kalluna yang mampu menggoyang lidah. Atau malah mau nyantai sambil ngopi cantik di Nest Coffee and Donuts yang cozy banget serta menikmati minimalisnya ngopi di Ripah Coffee ditemani jendela-jendela besar.


Atau kalian malah mau marathon seharian keliling Jogja hanya untuk berkunjung ke 5 tempat nongkrong diatas untuk mendapatkan foto-foto kece, keren, unik dan instagramable banget?


Leave A Reply
  1. Nah kan jadi pengin jalan ke sini. Mkah infonya. Tetap semangat nulis ya, Jae😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak bunda sudah berkunjung ke jelajahlagi.id

      Hapus

Jelajah Lagi

[name=Jelajah Lagi]' [img=https://2.bp.blogspot.com/-yy7enBa5kPk/YB9HjBmoPxI/AAAAAAAAAzQ/_igUl5NXKxs5FrIDlvdtAe_6fvo072mGACK4BGAYYCw/s997/logo%2BJelajah%2Blagi%2Bprofil.png] [description=Kami mengulas berbagai hal menarik tentang petualangan, pendakian gunung dan traveling serta perlengkapan outdoor untuk menunjang aktifitas alam bebas](facebook=https://www.facebook.com/jelajahlagiid)(instagram=https://www.youtube.com/channel/UC7AkelMiZQqAi-0XlO_r4HA)