Sempat Buat Heboh! Akhirnya Sosok Pendaki Nekat Yang Merekam Guguran Lava Gunung Merapi Buka Suara - JELAJAH LAGI - Let's Start Exploring

Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Yes

Home Layout Display

Posts Title Display

Yes

READ ON YOUR LANGUAGE

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page
Erupsi gunung Merapi - foto instagram fikriirrfan

Akhirnya sosok di balik video Pendaki Nekat yang merekam guguran Lava di kawah Gunung Merapi pada Jumat, 27 November 2020 lalu angkat bicara. Sosok pendaki nekat tersebut bernama Bakat Setiawan yang merupakan pemilik akun instagram @laharbara yang digunakannya untuk memposting video 35 detik guguran lava di kawah Gunung Merapi.

Bakat mengaku melakukan hal nekat tersebut untuk memberikan gambaran visual kepada masyarakat lereng Gunung Merapi tentang bahaya erupsi yang semakin nyata.

"Tujuan saya untuk memberikan gambaran visual kepada masyarakat lereng Merapi, agar mereka selalu siap dan waspada," kata Bakat seperti dikutip dari TribunSolo.com, Jumat (27/11/2020).

Ia juga menuturkan bahwa masyarakat di lereng Merapi masih belum percaya akan ancaman meletusnya Gunung Merapi yang semakin nyata. Hal ini lah yang mendasari dirinya nekat mendaki dan mengambil video guguran lava Gunung Merapi yang viral tersebut.

"Wah kalau itu diluar pengetahuan saya, yang saya tau, sampai hari ini masyarakat lereng merapi masih 'belum' percaya bahwa ancaman bahaya itu nyata, mungkin karena selama ini minim sekali visual kawah merapi," jawabnya.

Sang pemilik akun instagram @laharbara ini pun berharap dengan melihat video yang ia rekam dari kawasan kawah 48 tersebut, masyarakat di lereng Merapi lebih mawas diri dan lebih waspada serta tak meremehkan bahaya akan meletusnya Gunung Merapi.

"Semoga saja setelah masyarakat melihat video ini, mereka jadi lebih mawas diri," harap nya.

Sebelumnya video berdurasi 35 detik yang memperlihatkan guguran lava di puncak Gunung Merapi sempat menghebohkan jagat maya.Video yang iunggah oleh akun instagram @laharbara tersebut memperlihatkan mengerikannya bahaya guguran lava Gunung Merapi dan mengabarkan pada masyarakat lereng merapi bahwa bahaya erupsi tersebut nyata adanya. Baca berita Heboh! Video Pendaki Nekat Rekam Guguran Lava Gunung Merapi selengkapnya disini.

Credit Foto: Instagram @fikriirrfan Video: Instagram @laharbara
Leave A Reply

Jelajah Lagi

[name=Jelajah Lagi]' [img=https://2.bp.blogspot.com/-yy7enBa5kPk/YB9HjBmoPxI/AAAAAAAAAzQ/_igUl5NXKxs5FrIDlvdtAe_6fvo072mGACK4BGAYYCw/s997/logo%2BJelajah%2Blagi%2Bprofil.png] [description=Kami mengulas berbagai hal menarik tentang petualangan, pendakian gunung dan traveling serta perlengkapan outdoor untuk menunjang aktifitas alam bebas](facebook=https://www.facebook.com/jelajahlagiid)(instagram=https://www.youtube.com/channel/UC7AkelMiZQqAi-0XlO_r4HA)