Ciri-Ciri Anak Pantai Sejati, Nomor 6 Ajib Banget Dah - JELAJAH LAGI - Gunung dan Traveling Indonesia



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Yes

Home Layout Display

Posts Title Display

Yes

READ ON YOUR LANGUAGE

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page
ciri-ciri anak pantai sejati - Foto betazudia

Kalau bicara tentang anak pantai memang bawaannya itu kebayang laut luas dengan gelombang ombak yang lagi balapan lari dengan angin yang tiada henti. Ya memang begitu keadaannya sih anak pantai mah gak bisa dilepasin dari laut. Namun ternyata di pantai juga ada hal-hal yang hanya bisa di maknai oleh anak pantai sejati loh.

Kadang memang banyak yang mengaku anak pantai tapi cuma datang ke pantai dan bikin kotor sama sampah yang ia bawa. Ditambah lagi ia gak bisa merasakan beberapa hal ajaib di pantai yang hanya mampu dimaknai dan dirasakan oleh anak pantai sejati.

Nah mendingan jangan ngaku-ngaku anak pantai sejati deh kalau kamu belum bisa merasakan beberapa hal berikut ini ketika berhadapan dengan atau jauh dari laut.

1. Pikiran Menjadi Tenang Ketika Melihat Laut


Ini nih seperti anak gunung yang menganggap gunung seperti ibu yang selalu memeluk hangat dan menenangkan dikala kehidupan perkotaan begitu bising dan memusingkan. Laut pun memang seperti ayah yang selalu memeluk dan membuat tenang anak pantai serta menjadi tempat untuk meringankan beban berat dalam kehidupan seperti ditinggal nikah dia pas sayang-sayangnya, eh.

Pantai bikin tenang - Foto @taminangga dan @cikaa.ma
Pantai bikin tenang - Foto @taminangga dan @cikaa.ma

Anak pantai sejati selalu punya cara yang begitu mudah untuk menenangkan pikirannya ketika menjalani masa-masa sulit di kehidupan, mengalami hal yang membuat kamu bilang sakitnya tuh disini, hingga ditinggal dia saat sayang-sayangnya. Ia hanya perlu pergi ke pantai, melihat ombak maka seluruh kesedihan dan kemalangan dan berbagai hal yang menyakitkan sebelumnya akan sirna dalam sekejap seolah ada ibu peri yang melafalkan mantra dengan tongkat sihirnya sambil bilang menghilanglah, cling.

Nah jika memang kamu anak pantai sejati dan bukan anak pantai gadungan (hanya turis) tentu akan bisa merasakan hal ini. Dan kamu akan selalu melakukan hal tersebut ketika masalah kecil, sedang, agak besar, besar, besar banget, hingga masalah yang besar bin gede banget menerpamu.

2. Tak Ada Pantai Tak Ada Kehidupan


Sama seperti No game no life (eh malah bahas anime lagi) ya pokoknya anak pantai sejati itu gak berasa hidup 100% atau seperti sayur tanpa garam jika ia tak bisa mengunjungi pantai dalam waktu yang sangat, sangat-sangat, sangat kuadrat lama hambar hidupnya.

Tak ada pantai tak ada kehidupan - Foto @ndyriska
Tak ada pantai tak ada kehidupan - Foto @ndyriska

Bahkan anak pantai sejati kadang tak bisa bahagia dengan kehidupan kota meskipun segalanya serba tercukupi bahkan punya kehidupan yang mewah. Dan ia akan merindukan segala hal yang membuatnya tenang di pantai seperti ombak bergulung, anginnya, pasirnya yang lembut, hingga burung camar yang di tangkap camer (calon mertua) eh.

Ya pokoknya anak pantai sejati itu jika tak ke pantai dalam seminggu aja pasti uring-uringan di rumah karena baginya pantai itu adalah kehidupan. Seperti charger hidup agar lebih semangat menjalani semua tantangan yang menghadang di depan mata.

3. Ombak Adalah Musik Terbaik Anak Pantai


Tentu anak pantai baik itu anak pantai gadungan maupun anak pantai sejati mengetahui bahwa suara ombak itu menjadi salah satu yang ia cari ketika ke pantai. Namun ketika anak pantai gadungan hanya menikmatinya alakadarnya dan tak menemukan sesuatu luar biasa dari suara ombak tersebut melainkan hanya suara biar biasa.

Ombak adalah musik terbaik anak pantai - Foto @inna_emje
Ombak adalah musik terbaik anak pantai - Foto @inna_emje

Tapi bagi anak pantai sejati justru suara ombak tersebut adalah shymphoni paling indah dalam hidupnya bahkan ia mampu mengalahkan shymphoni klasik dari musisi legendaris Mozzart dan Beethovent. Dan ini lah salah satu tujuan anak pantai sejati pergi ke pantai dan berhasil menenangkan dirinya serta melepaskan belenggu kesedihan dalam hidupnya.

Bahkan anak pantai sejati mampu membedakan suara ombak yang bergulungan di pantai loh dan baginya setiap ombak itu membawa nada sendiri-sendiri serta mampu memaknai setiap ada dan pesan yang dibawa ombak-ombak pantai tersebut seperti pesan dari dia yang kamu sayang.

4. Pasir Adalah Pakaian Anak Pantai


Pantai memang menyediakan hamparan pasir yang luas dan lembut yang berasal dari pecahan terumbu karang atau pun batuan yang ada di laut. Dan anak pantai sejati tak akan malu dan risih jika menemukan pasir melekat di pakaiannya. Bahkan ia menganggap hal tersebut tak kotor sama sekali karena mereka menganggap pasir layaknya pakaian sehari-hari. Bahkan tak afdol jika tak ada sebutir pasir yang terbawa pulang kerumah entah itu dari celana maupun sendal serta pakaiannya.

Pasir adalah pakaian anak pantai - Foto @norel08
Pasir adalah pakaian anak pantai - Foto @norel08

Nah jika kamu pergi ke pantai dan tak mau kotor dengan pasir pantai yang menempel di pakaian atau pun tubuhmu maka jangan ngaku anak pantai sejati ya, ups. Karena saat ke pantai adalah saatnya main pasir sampai puas.

5. Cinta Kebersihan


Nah ini nih yang penting baik anak pantai maupun akan gunung sama-sma tak suka kalau lingkungan yang mereka cintai dikotori. Dan mereka akan membenci siapapun baik wisatawan, penjelajah, peneliti bahkan presiden sekalipun yang meninggalkan sampah atau membuang sampah sembarangan di lingkungan yang mereka cintai.

Anak pantai cinta kebersihan - Foto @wcdid_sulut
Anak pantai cinta kebersihan - Foto @wcdid_sulut

Dan anak pantai sejati akan langsung menegur jika mendapati siapapun yang membuang sampah sembarangan di pantai. Karena ibarat seorang kekasih ia tak mau kalau kekasih yang dicintainnya dikotori oleh orang lain. Hayo kamu merasa seperti ini gak? Kalau gak merasa berarti kamu masih belum menjadi anak pantai sejati.

6. Ada atau Gak ada Uang, Pokoknya Gas Ke Pantai


Nah ini nih yang memang menjadi pembeda yang paling kelihatan antara anak pantai sejati dan anak pantai gadungan. Dimana saat tak punya uang sekalipun ia akan berusaha untuk tetap mengunjungi pantai dan ajaibnya anak panti sejati selalu bisa dan punya cara untuk tetap bertemu dengan pantai yang ia cintai dan kagumi.

Hidden paradise anak pantai - Foto @dodocantropus
Hidden paradise anak pantai - Foto @dodocantropus

Jika tak bisa masuk di objek wisata pantai karena tak memiliki uang untuk menebus mahar tiket masuknya. Maka ia akan blusukan mencari pantai biasa yang bukan dalam wilayah objek wisata. Dan justru disana lah letak kebahagiaannya yang sesungguhnya. Dan tak jarang anak pantai selalu menemukan pantai-pantai baru dan tak hanya mengunjungi pantai yang sudah menjadi objek wisata.

Nah itulah 6 hal yang membedakan antara anak pantai sejati dengan anak pantai gadungan. Lalu kamu bagaimana apakah sudah menjadi anak pantai sejati atau malah masih menjadi anak pantai gadungan nih? Atau baru menjadi anak pantai semi sejati, eh.

Dan yang pasti baik anak pantai sejati maupun anak pantai gadungan kita harus bisa menjaga pantai yang kita cintai dengan apapun yang kita punya dan kita miliki.

Salam Deburan Ombak!
Jadi setelah baca artikel ini kamu mau jadi anak pantai sejati atau malah mau jadi anak gunung, eh.
Leave A Reply