Uji Coba Pembukaan 2 Jalur Favorit Pendakian Gunung Arjuno Welirang via Tretes dan via Tambaksari (Purwosari) - JELAJAH LAGI - Let's Start Exploring

Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Yes

Home Layout Display

Posts Title Display

Yes

READ ON YOUR LANGUAGE

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page
gunung arjuno Welirang malang foto oleh backpakerjakarta
Dua jalur pendakian favorit Gunung Arjuno - Welirang yakni jalur Tretes dan Tambak sari (Purwosari) kembali dibuka pada 12 Oktober 2020. Namun pembukaan ini masih dalam tahap uji coba jalur pendakian dan belum dibuka secara resmi.

Sebelumnya Gunung Arjuno dan Welirang memang telah dibuka untuk umum mulai tanggal 5 September 2020 dengan menerapkan protokol adaptasi kebiasaan baru (new normal). Pada tahap pertama pembukaan ini beberapa jalur pendakian yang dibuka yaitu jalur Gunung Arjuno via Lawang Kabupaten Malang, dan via Sumber Brantas, Cangar.

ujicoba jalur pendakian tretes dan Purwosari gunung arjuno welirang mountnesia
Sumber Instagram mountnesia
Dalam ujicoba pembukaan jalur ini para pendaki wajib melakukan registrasi online via website resmi Tahura Raden Soejo sebagai pengelola Gunung Arjuno - Welirang. Dan tidak menerima pendaftaran langsung di pos pendakian.

Beberapa persyaratan pada masa uji coba ini para pendaki wajib membawa lembar e-simaksis (berkas yang sietujui pihak pengeloa) yang didapatkan saat pendaftaran melalu situs resmi  penelola Gunung Arjuno - Welirang https://sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id  

Selain itu pendaki juga wajib membawa kartu pengenal seperti KTP, KTM, SIM, atau paspor. Dan bagi pendaki yang berusia kurang dari 17 tahun wajib menyerahkan surat izin yang ditandatangani oleh orang tua/wali nya.

Lalu para pendaki pun wajib membawa surat keterangan sehat dan juga mematuhi protokol kesehatan dalam adaptasi new normal. Dan tentu saja perlengkapan mendaki yang safety dan lengkap agar pendakian bisa berjalan dengan lancar serta selamat hingga kembali ke rumah.

Jadi gimana mau mendaki gunung Arjuno via Tambaksari (Purwosari) dengan banyaknya peninggalan dan petilasan kerajaan Singosari dan Majapahit yang juga terkenal dengan kekentalan mistisnya. Atau jalur Tretes yang memiliki trek yang lebih ramah selain itu pada jalur ini pula terdapat persimpangan jalur ke gunung Arjuno dan ke jaur ke gunung Welirang. 

Salam lestari!
Leave A Reply

Jelajah Lagi

[name=Jelajah Lagi]' [img=https://2.bp.blogspot.com/-yy7enBa5kPk/YB9HjBmoPxI/AAAAAAAAAzQ/_igUl5NXKxs5FrIDlvdtAe_6fvo072mGACK4BGAYYCw/s997/logo%2BJelajah%2Blagi%2Bprofil.png] [description=Kami mengulas berbagai hal menarik tentang petualangan, pendakian gunung dan traveling serta perlengkapan outdoor untuk menunjang aktifitas alam bebas](facebook=https://www.facebook.com/jelajahlagiid)(instagram=https://www.youtube.com/channel/UC7AkelMiZQqAi-0XlO_r4HA)