Baru 4 Hari Buka, Kuota Pendakian Bulan Oktober Gunung Semeru LUDES! - JELAJAH LAGI - Gunung dan Traveling Indonesia



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Yes

Home Layout Display

Posts Title Display

Yes

READ ON YOUR LANGUAGE

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page
gunung-semeru-Gambar oleh agus santoso dari Pixabay


Atap pulau Jawa yakni Gunung Semeru kembali dibuka sejak 1 Oktober 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun hingga artikel ini ditulis pada 4 Oktober 2020 kuota pendakian untuk bulan Oktober hampir Ludes dan hanya menyisakan 10 slot lagi.

Memang Taman Nasioanal Bromo Tengger Semeru hanya mengijinkan pendakian dengan durasi 2 hari 1 malam dan membatasi kuota hanya 120 pendaki per harinya. Sehingga kuota cepat penuh dan untuk kamu yang mau mendaki Semeru bisa booking online untuk bulan November yang masih tersedia banyak slot.

Seperti dilansir dari website booking online Pendakian Gunung Semeru hampir seluruh kuota penuh tak hanya kuota weekend atau akhir pekan saja kuota weekday atau hari biasa pun hampir ludes.

Saat artikel ini ditulis hanya menyisakan masing-masing 2 kuota di tanggal 7, 8, dan 15 Oktober serta di tanggal 12,13,20, dan 23 Oktober hanya tersisa masing-masing 1 kuota. 
booking-semeru-kapasitas-bulan-oktober
Booking Gunung Semeru Bulan Oktober 2020


Untuk bulan November bahkan sudah ada yang ludes kuotanya pada hari weekend yakni pada tanggal 1, 7, 14, 21, dan 28 November. Untuk selain tanggal tersebut masih tersedia banyak slot kuota pendakiannya. 

Dan untuk bulan Desember pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru masih belum merilis kuota pendakian gunung Semeru. Dan sepertinya jika kuota bulan November penuh maka pengelola akan mulai membuka booking kuota pada bulan Desember.

Jadi yang ingin mendaki salah satu gunung tertinggi di pulau Jawa ini jangan lupa untuk booking jauh-jauh hari ya terutama jika ingin muncak pas weekend. Karena kuota nya cepat sekali penuh loh.

Jangan lupa tetap lengkapi peralatan pendakian kalian agar lebih safety serta persiapkan fisik kalian karena untuk menggapai puncak Mahameru puncaknya para dewa dalam waktu terbatas yakni 2 hari 1 malam itu membutuhkan manajemen waktu dan juga fisik yang kuat.

Salam Lestari!
Jangan pernah berhenti untuk terus menjelajah
Leave A Reply