7 Pantai Terindah dan Mengagumkan Di Indonesia Untuk Penyuka Pantai - JELAJAH LAGI - Gunung dan Traveling Indonesia



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Yes

Home Layout Display

Posts Title Display

Yes

READ ON YOUR LANGUAGE

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

7 summitnya anak pantai foto goingepicplaces

Kalau anak gunung memiliki yang namanya the 7 Summit of Indonesia dimana itu adalah 7 puncak tertinggi di masing-masing pulau di Indonesia dari Sumatra hingga Papua. Nah ternyata anak pantai pun tak mau kalah nih punya 7 summitnya sendiri loh tapi bukan gunung ya melainkan pantai-pantai indah dan terbaik di Indonesia.

Dengan ribuan pantai yang ada di Indonesia ini ternyata ada 7 pantai tercantik, indah dan menjadi tujuan utama para anak pantai seperti halnya the 7 summitnya anak gunung loh. Berikut ini the 7 pantai yang wajib untuk dikunjungi sebagai the 7 summitnya anak pantai.


1. Pulau Weh, Aceh


Pulau yang menjadi ujung barat wilayah Indonesia ini menyajikan pesona yang memikat setiap orang yang mengunjunginya. Pulau kecil yang menjadi 0 KM Indonesia ini memiliki pesona terumbu karang yang sangat indah bahkan menjadi salah satu spot snorkling terbaik di dunia loh.

Pesona Pulau Weh Sabang Aceh - Foto www.destimap.com
Pesona Pulau Weh Sabang Aceh - Foto www.destimap.com

Di Pulau Weh ini kamu bisa menikmati tiga pantai yang sangat indah dan mempesona yakni pantai Anoi Itam, Gapang, dan Iboih. Pantai Iboih ini menjadi tujuan utama untuk bersnorkling maupun menyelam. Karena di wilayah ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati keindahan bawah laut pulau Weh dimana kita bisa melihat kumpulan ikan (schooling fish) yang berenang disekitar terumbu karang.

Tak hanya keindahan pantai dan bawah lautnya saja yang memikat, kamu juga jika beruntung bisa menginap di guest house yang berkonsep eco-friendly. Dimana guest house ini menyediakan paviliun yang menjorok ke laut, sehingga kita membuka mata di pagi hari kamu akan terpesona dengan pemandangan laut di depan mata.


2. Raja Ampat, Papua


Siapa yang tak kenal dengan Raja Ampat di tanah Papua yang dijuluki surga kecil di Indonesia dan menjadi salah satu perairan terbaik di dunia. Bahkan berapa kapal pesiar mancanegara pun sering berlabuh di Raja Ampat untuk menikmati pesona keindahan gugusan pulau-pulau karang yang eksotis.

Pesona Raja Ampat Papua - Foto IG @qb.mru
Pesona Raja Ampat Papua - Foto IG @qb.mru

Raja Ampat sendiri berasal dari Empat Raja yang diambil dari sebuah legenda tentang seseorang yang menemukan tujuh terlur. Empat diantara tujuh telur tersebut menetas dan dipercaya menjadi raja di keempat pulau yang ada di kawasan Raja Ampat. Sementara tiga telur lainnya berubah menjadi seorang perempuan, hantu dan batu.

Raja Ampat sendiri terdiri dari 1.500 pulau kecil, pulau karang  serta beting yang mengelilingi empat pulau utama yakni Waigeo, Batanta, Salawati dan Misool. Raja ampat pun memang terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya dimana sekitar 75% spesies laut di dunia tinggal di Raja Ampat loh.

Tak hanya bawah lautnya saja yang mempesona, pemandangan gugusan pulau di Raja Ampat pun memang tak kalh indah dan selalu bikin nagih untuk balik lagi kesana. Untuk menikmatinya kamu bisa mengunjungi Pulau Wayag yang menjadi ikon dari Raja Ampat.

Pulau Wayag sendiri adalah kumpulan bukit dan gunung karst yang berada di tengah laut yang bisa didaki selama satu sampai dua jam. Sesampainya di puncak kamu bisa melihat seluruh pemandangan Raja Ampat loh. 


3. Pink Beach, Lombok


Pantai eksotis dengan  pasir pantai berwarna pink ini berada di kawasan Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur. Karena pasir pantainya yang berwarna unik yakni merah muda atau pink membuat nya masuk kedalah daftar nomor satu pantai terindah di Indonesia.

Pesona Pink Beach - Foto IG @nrend_noktalar
Pesona Pink Beach - Foto IG @nrend_noktalar

Warna pasir pantai Pink Beach ini terjadi karena pasir putih yang menyatu dengan butiran terumbu karang merah dan  memiliki efek berwarna kemerahan setelah bercampur dengan air laut. Ditambah lag pantulan sinar matahari membuat warna pink tersebut menjadi sangat jelas.

Tapi jangan pernah membawa pasir pantainya untuk oleh-oleh ya kalau kamu tak ingin menyesal. Karena jika sampai di rumah maka pasirnya gak akan berwarna merah tapi putih karena pada dasarnya pasir pantai di Pink Beach adalah berwarna putih.

Untuk menikmati Pink Beach ini disarankan saat waktu sore hari, hal ini karena semakin sore warna pink pasir pantainya semakin jelas dan semakin menawan. Apalagi ditambah menikmati sunsetnya yang romantis sama si dia pasti tambah uwuw tuh bikin para jomblo nagis kejer-kejer. ups.

Selain warna pasir pantainya yang menjadi pemikat wisatawan, ternyata pantai ini pun memiliki air laut yang jernih kebiruan dan bisa melihat dasar lautnya loh. Jadi kalau mau main air atau berenang dan main sama ikan atau mencari si patrick bisa banget nih.

Tak hanya itu pemandangan alam di pantai ini pun sangat mempesona karena kondisi alam di pantai ini masih asri. Bahkan tak heran jika karena Pink Beach ini dijuluki surga kecil yang tersembunyi di pulau Lombok. 


4. Pantai Ora, Maluku Tengah


Pantai yang satu ini keindahannya dijuluki Permata tersembunyi di Indonesia Timur ini mampu menyaingi pantai Bora-Bora di Maldives yang menjadi tempat favorit untuk bulan madu pasangan pengantin.

Pesona Pantai Ora Maluku Tengah - Foto IG @_handrijay
Pesona Pantai Ora Maluku Tengah - Foto IG @_handrijay

Pantai yang berada di teluk Sawai, Pulau Seram, Maluku Tengah ini memiliki keindahan menakjubkan dengan pasir putihnya, air laut yang sangat jernih dan tenang tanpa ombak serta beragam biota laut dengan kekayaan terumbu karangnya. Tak hanya itu kamu bisa menikmati sunrise dan sunset yang sangat indah berlatar gugusan bintang yang terlihat menakjubkan.

Di pantai Ora ini kamu bisa menginap di Ora Beach Resort yang berbentuk rumah panggung yag seolah mengapung diatas air. Terdapat delapan rumah panggung yang setiap bangunannya dihubungkan dengan jembatan kayu. Dan untuk bisa menginap di resort ini kamu harus membayar 1,5 juta rupiah per malam. Meski mahal itu sebandung dengan view yang akan kamu nikmati di pantai Ora ini.

Namun akses yang sulit untuk sampai di pantai ini membuat menginap di Ora Beach Resort ini menjadi sangat eksklusif dan seperti menjadi pantai pribadi. Karenanya sangat cocok untuk menjadi tempat bulan madu bagi pasangan pengantin baru. Selain itu kamu juga tidak akan dipungut biaya sepeserpun untuk memasuki kawasan Pantai Ora ini loh.


5. Tomini Bay, Sulawesi Utara


Buat kamu anak pantai yang suka snorkling dan diving wajib banget nih ke Tomini Bay di Sulawesi Utara. Tomini Bay sendiri adalah teluk yang paling besar di Indonesia dengan luas yang mencapai kurang lebih enam juta hektar dengan sekitar 90 pulau.

Pesona Tomini Bay - Foto IG @denimmmm_
Pesona Tomini Bay - Foto IG @denimmmm_

Selain itu Tomini Bay juga merupakan kawasan yang masih asri dan belum terjamah membuat biota laut dan terumbu karang masih terjaga dengan indah. Bahkan kamu bisa menyelam di spot manapun di kawasan Tomini Bay ini karena memiliki keindahan bawah laut yang sama indahnya.

Namun dari 200 an spot diving yang terdapat di kawasan ini ada satu spot yang sangat populer dan menjadi favorit bagi para penyelam. Yakni spot Taman Laut Olele dan Kepulauan Togean. Jangan kaget jika sudah berada disini ya karena kamu bisa menikmati terumbu karang tanpa harus nyebur ke dalam laut loh karena air lautnya bening banget sebening kaca.


6. Pulau Derawan, Kalimantan Timur


Pulau Derawan sendiri terletak di bagian paling utara Indonesia yang terletak di kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau ini memiliki pesona alam yang eksotis terutama panorama bawah lautnya. Karena disini kamu bisa menemukan terumbu karang tropis yang cukup langka loh.

Kamu juga bisa berenang bersama ubur-ubur loh, tapi tenang saja ubur-ubur di kawasan pulau Derawan ini gak beracun kok karena yang beracun itu dia yang ninggalin kamu pas lagi sayang-sayangnya, eh.

Selai menikmati pesona laut biru yang jernih dan luas serta berenang bersama ubur-ubur, kamu juga bisa menguji adrenalin kkamu untuk menyelami palung laut Goa Halo Tabung di Pulau Maratua sebelum pulang dari Pulau Derawan. Dikelilingi tebing dan akar-akar pohon bakau, Goa Halo Tabung memiliki warna air biru permata yang sangat jernih. Selain itu lokasi Goa Halo Tabung yang terdapat di tengah pulau menjadikannya surga tersendiri bagi para wisatawan.


7. Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung


Pulau Belitung ini memiliki pantai Tanjung Tinggi yang ikonik dengan batuan-batuan besarnya. Bahkan di pantai ini pun menjadi salah satu tempat syuting dari film Laskar Pelangi yang menjadi salah satu film terbaik di Indonesia. 

Pesona Pulau Belitung - Foto rahos
Pesona Pulau Belitung - Foto rahos

Hamparan batu-batu granit raksasa yang ada di sekitar pantai Tanjung Tinggi ini memang unik dan sangat indah sekali jika di foto. Bahkan tak jarang para fotografer menjadikan susunan batu-batu granit ini sebagai objek foto mereka ketika ke pantai ini.

Tak hanya pantai nya saja yang menjadi daya tarik Pulau Belitung, kamu jiga bisa menjelajahi beberapa lokasi lain seperti sekolah yang menjadi lokasi syuting dari film Laskar Pelangi dan juga museum kata Andrea Hirata yang merupakan penulis Novel Laskar Pelangi.

Itulah the 7 summitnya anak pantai yang tak kalah indah dengan the 7 summitnya anak gunung. Dan kamu sudah mengunjungi pantai mana saja nih dari 7 daftar diatas?

Salam Deburan Ombak!
Selamat menikmati keindahan surga tersembunyi di Indonesia nih.

Leave A Reply