Jangan Pake Jeans! Ini 4 Jenis Celana Yang Cocok Bagi Pendaki Cewek - JELAJAH LAGI - Gunung dan Traveling Indonesia



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Yes

Home Layout Display

Posts Title Display

Yes

READ ON YOUR LANGUAGE

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

celna yang cocok untuk pendaki wanita saat mendaki gunung - foto instagram sintya.dap22

Bagi pendaki cewek saat mendaki gunung memang agak riskan nih terutama dalam pemilihan celana atau bawahan. Karena saat mendaki gunung kita harus memakai bawahan yang sangat fleksibel untuk memudahkan pergerakan kita di setiap medan pendakian baik itu yang landai maupun curam dengan bebatuan. Makanya disarankan saat mendaki gunung menggunakan celana baik itu pendaki cowok atau pun pendaki cewek. Karena kalau pake rok bahaya bisa saja roknya nyangkut ke akar pohon dan juga pergerakan kaki kita terbatasi apalagi pake rok kain kebaya itu mau naik gunung apa mau kondangan ke nikahan mantan, eh.

Namun zaman sekarang banyak sekali para ukhti-ukhti yang juga sering naik gunung dan tentu saja mereka tetap memakai setelan gamisnya dan rok panjang. Padahal hal tersebut tidak disarankan apalagi untuk pendakian gunung dengan track yang lumayan berat. Sehingga celana menjadi pilihan tepat untuk pendaki cewek. Dan berikut ini beberapa celana rekomendasi untuk digunakan saat mendaki gunung untuk pendaki cewek.


1. Celana Quickdry

Ini memang celana yang sangat direkomendasikan dan di desain khusus untuk para pendaki gunung. Sehingga sangat direkomendasikan menggunakan celana ini baik pendaki cowok maupun cewek. Celana Quickdry sendiri memang memiliki fitur unggulan dimana celana jenis ini menggunakan bahan yang memiliki kelebihan cepat kering atau quickdry seperti namanya.

Celana quickdry pendaki cewek - Foto IG senangsilalahi
Celana quickdry pendaki cewek - Foto IG senangsilalahi

Selain itu kelebihan lainnya jenis celana ini memiliki saku yang dilengkapi resleting sehingga bawang-barang kecil kita aman meskipun harus jatuh bangun di jalur pendakian karena terpeleset saat hujan.

Tak hanya itu karena celana jenis ini memang didesain untuk kegiatan outdoor atau mendaki gunung. Jelas sangat nyaman dan memiliki tingkat fleksibel yang tinggi ditambah kuat baik jahitannya maupun bahan yang digunakan. Sehingga saat tergores akar pohon atau tanaman berduri masih bisa melindungi kaki kita.


Namun kekurangan celana quickdry ini hanya ada satu yakni harganya yang mahal terutama untuk beberapa merk terkenal. Tentu hal ini karena bahan dan kualitasnya memang di desain untuk tahan di berbagai situasi bahkan musim serta pemakaian di medan berat seperti mendaki gunung. Harga mahal tentu sangat sebanding dengan kualitas dan kenyamanan yang kita dapatkan dari celana jenis ini.


2. Celana Leging

Celana jenis ini memiliki kelebihan yang sangat elastis dan juga mampu menyerap keringat. Dan sering menjadi celana yang dipakai saat yoga, nge gym, atau pun olah raga baik lari maupun senam. Namun celana jenis ini pun bisa dipakai oleh cewek untuk mendaki gunung karena elastisnya dapat membantu saat menghadapi trek tanjakan curam.


Celana leging pendaki cewek - www.brindil.com
Celana leging pendaki cewek - www.brindil.com


Selain itu sifatnya yang mampu menyerap keringat tentu membuat kaki kita tidak akan gerah karena keringat yang dihasilkan akan langsung terserap dan menguap di udara. Namun dibalik dua kelebihan tersebut celana jenis ini mudah bau apek karena menyerap keringat dan jika tak di cuci dan dijemur maka baunya hmm sedaaapp banget deh.

Lalu kekurangan celana jenis ini adalah karena sifatnya yang elastis sehingga bisa mengikuti bentuk kaki kamu girls, sehingga bisa menonjolkan beberapa bagian tubuh tertentu. Dan hal ini membuat kamu kurang nyaman karena akan ada banyak pasang mata yang melototin kamu di sepanjang jalur pendakian karena hal tersebut.


Jadi jika kamu menggunakan celana jenis ini alangkah baiknya di dobel dengan celana lainnya yang bisa menutupi bagian yang menonjol. Atau kamu bisa beli celana jenis ini yang memiliki rok kecil di bagian atasnya sehingga mata jelalatan gak bakal terus mengikutimu selama pendakian, girls.


3. Celana Kargo/Tactical

Nah kalau celana ini sih biasanya banyak dipakai oleh para pendaki cowok. Selain karena bahannya yang kokoh fitur sakunyayang banyk juga sangat membantu untuk menyimpan beberapa peralatan kecil dan cemilan. Namun pendaki cewek pun bisa menggunakannya loh saat mendaki gunung. 

Celana kargo pendaki cewek - www.brindil.com
Celana kargo pendaki cewek - www.brindil.com


Biasanya para pendaki cewek yang tomboy nih yang suka banget pake celana jenis ini saat mendaki gunung. Karena memang celana ini khusus dibuat untuk cowok dari mulai desainnya hingga fitur yang ada di dalamnya. Dan tentunya saat ada pendaki cewek memakai celana jenis ini maka sudah dapat dipastikan dia adalah cewek tomboy.

Tapi tak apa-apa sih memakai celana kargo/tactical ini saat mendaki gunung daripada memakai celana sejuta umat yakni celana jeans. Karena celana jeans sangat tidak diekoemndasikan untuk dipakai saat mendaki gunung. Karena ia akan semakin berat ketika dalam keadaan basah baik karena keringat atau karena guyuran hujan yang komposisinya 10% air dan 90% temannya yang air juga bukan Rain du ya, he he he.


4. Celana Rok Lapangan

Nah kalau yang satu ini memang rekomendasi banget nih buat para ukhti-ukhti yang mau mendaki gunung. Karena celana jenis ini adalah gabungan dari celana dan rok dengan desains yang sporty dan juga membuat langkah kaki sangat fleksibel. Selain itu karena gabungan juga maka kalian seperti tak memakai celana tapi memakai rok. Jadi aman banget buat ukhti-ukhti yang gak mau memakai celana takut auratnya nampak apalagi celana leging.

Celana rok pendaki cewe - Foto rocelasyari
Celana rok pendaki cewe - Foto rocelasyari


Daripada memakai rok biasa mendingan kamu para ukhti-ukhti memakai celana rok ini yang memang di desain juga untuk para pendaki perempuan yang tak biasa memakai celana dan lebih nyaman untuk nge-Rok (bukan ngorok ya), he he he.

Untuk bahannya sendiri celana rok ini bermacam-macam, namun pilihlah yang menggunakan bahan ripstop yang lebih kuat seperti yang digunakan oleh celana tactical yang merupakan standar militer. Sehingga bahan ini memiliki ketahanan yang kuat dan sangat cocok buat diajak bergulat dengan trek saat mendaki gunung.


Nah itulah 4 jenis celana yang sangat rekomendasi nih untuk dipakai oleh para pendaki cewek. Jadi jangan lagi ada alasan untuk memakai celana jeans saat mendaki gunung ya. Meskipun harga celana jeansnya itu muahalnya mengalahkan tiket simaksis gunung Gede Pangrango, tetap saja kurang safety kalau untuk mendaki gunung mah. Cocoknya buat main ke mall celana jeans mah biar kelihatan keren eh.


Salam lestari!
Jangan lupa gunakan celna selama pendakianmu ya girls biar lebih leluasa melangkah dan menghadapi trek sulit di gunung.

Rekomendasi celana pendaki cewek - Foto IG pebyap

Leave A Reply