Gak Perlu Jauh-Jauh ke Maldives! Ini 7 Tempat Liburan Romantis Di Indonesia - JELAJAH LAGI - Gunung dan Traveling Indonesia



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Yes

Home Layout Display

Posts Title Display

Yes

READ ON YOUR LANGUAGE

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

7 tempat di indonesia yang romantis seperti di maldives - foto instagram dadexstudio

Siapa yang tak tahu Maldives, salah satu negara di barat daya India ini memang memiliki alam yang indah yakni birunya laut yang jernih dan pulau-pulaunya. Karenanya lagi Maldives menjadi salah satu tujuan wisata romantis yang paling hits di dunia loh. Maka tak heran jika banyak sekali para pasangan yang berlibur kesana.

Ternyata untuk merasakan keromantisan dan keindahan seperti di Maldives, kamu tak harus berlibur jauh-jauh kesana. Karena di Indonesia juga ada beberapa tempat liburan yang tak kalah romantis dan memiliki keindahan yang menyaingi Maldives loh.


Berikut ini 7 tempat liburan romantis di Indonesia untuk kamu kunjungi bersama pasangan. Dan yang pasti keindahannya tak kalah dengan Maldives loh.

1. Pulau Cinta - Gorontalo

Kalau yang satu ini emang bisa dijuluki Maldives of Indonesia loh. Karena disini kamu bakalan merasakan atmosfer romantis dan keindahan alamnya yang mirip dengan Maldives. Seperti halnya di Maldives, di Pulau Cinta ini juga kamu bisa menginap di cottage dari kayu dan bermalam ditengah laut loh. Yang pastinya bakalan romantis banget dan asyik nih. Apalagi nginepnya bareng pasangan sambil bulan madu pasti jos banget.


Pulau Cinta, Gorontalo - foto instagram pulaucintagorontalo
Pulau Cinta, Gorontalo - foto instagram pulaucintagorontalo

Nama Pulau Cinta ini memang diambil dari bentuk penginapan atau cottage yang ada di pulau ini membentuk love atau cinta. Terdapat 15 cottage yang disatukan dengan jembatan kayu membentuk love atau cinta. Cottage disini juga dilengkapi dengan teras dan ruang keluarga.

Untuk bisa menginap dan menikmati keindahan Pulau Cinta ini kamu harus mempersiapkan budget mulai dari 3 juta rupiah per malamnya. Dimana didalamnya sudah termasuk makan 3 kali serta transportasi pp dari pelabuhan Tilamutta ke Pulau Cinta. Untuk info selengkapnya langsung saja kunjungi website resminya di www.pulocinta.com.


Tak hanya itu dengan budget segitu kamu akan merasa puas loh karena di Pulau Cinta bisa melakukan berbagai kegiatan mulai dari foto-foto cantik, menyelam, menjelajah pulau, main ayunan hingga kamu bisa banget loh pesan dinner romantis gitu sambil ditemani sunset yang indah. Ditambah lagi saat malam tiba lihat lah ke langit, karena disana ada saya, eh. Maksudnya ada milyaran bintang-bintang bertaburan yang indah banget.


Jadi sangat rekomended baget nih buat para pengantin baru yang mau bulan madu ke Maldvies tapi terbentur dana. Langsung aja lari ke Pulau Cinta yang ada di Kabupaten Boalemo, Gorontalo ini ya. Dijamin liburan dan bulan madu kalian bakalan romantis dan berkesan banget deh. Laut biru dan fasilitas cottage nya juga gak kalah dengan yang ada di Maldives loh.

2. Pulau Ayer Resort & Cottages - Kepulauan Seribu, Jakarta

Pulau Ayer Resort & Cottage ini juga menawarkan liburan dengan menginap di atas laut loh seperti di Maldives. Yang pasti cocok banget buat kamu sama pasanganmu berlibur atau bulan madu kesini.


Pulau Ayer Resort & Cottages, Kepulauan Seribu - Foto instagram pulauayerresort
Pulau Ayer Resort & Cottages, Kepulauan Seribu - Foto instagram pulauayerresort

Selain dekat dengan Jakarta dimana berada di Pulau Ayer, Kepulauan Seribu keindahan pulau ini juga patut diperhitungkan loh. Selain menginap di cottage diatas laut disini juga terdapat hutan kecil yang siap kamu eksplor loh. Kamu juga bisa bermain pasir pantai yang putih bersih banget dan berenang di laut yang jernih berwarna hijau tosca kebiru-biruan. Kalau mager banget ya udah ngopi santai di cottage nya aja sambil liat hamparan laut yang indah.

Untuk bisa menginap di cottage Pulau Ayer ini kamu harus mempersiapkan budgetmulai dari 1 juta rupiah untuk per malamnya. Dengan fasilitas makan 3 kali, tiket penyebrangan pp dan asuransi dari dermaga Marina Ancol  ke Pulau Ayer. Ditambah lagi kamu bisa mendapatkan extra Lunch dan Dinner loh asik banget kan. Untuk info lengkap pemesanan dan harganya bisa langsung mengunjungi website pulauayer.com.

3. Misool Eco Resort - Raja Ampat, Papua

Nah kali ini ada resort cantik Misool Eco Resort yang aduhai banget deh. Resort ini berada dalam kawasan surganya anak pantai yakni Raja Ampat, Papua. Yang pasti sudah tak diragukan lagi keindahan alamnya yang menakjubkan.


Misool Eco Resort, Raja Ampat - Foto Instagram misool.resort
Misool Eco Resort, Raja Ampat - Foto Instagram misool.resort

Misool Eco Resost ini juga jauh dari hiruk pikuk keramaian loh. Karena pengelola sengaja membatasi pengunjung resort ini maksimal hanya 40 orang saja. Jadi berasa banget liburan romantisnya semakin privat. Hal ini dilakukan karena pengelola resort ini juga menjalankan program konservasi alam keindahan Raja Ampat. Dimana resort ini juga berkomitmen tinggi untuk melestarikan dengan pemanfaatan menjadi kawasan ekowisata.


Selain bisa tidur diatas laut, kamu juga bisa berenang dan menyelam sepuasnya bersama ikan-ikan cantik dan terumbu karang yang indah. Bahkan Misool Eco Resort ini menjadi salah satu resort yang paling cocok yang hobi snorkling dan diving.

Untuk bisa menginap di Misool Eco Resort ini kamu harus menyiapkan budget mulai dari 1 juta rupiah per malamnya. Sudah termasuk makan dan juga transport pp dari Misol Eco Resort ke Sorong. Untuk info lebih lengkapnya bisa langsung mengunjungi website www.misool.info.

Tentu saja Misool Eco Resort ini bisa bisa jadi pilihan utama liburan romantis kamu bareng pasanganmu loh. Cocok banget nih buat bulan madu bagi pengantin baru atau pengantin lama rasa baru, eh.

4. Maratua Paradise Resort - Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Satu lagi nih yang keindahannya mampu menyaingi pesona keindahan dan keromantisnya Maldives. Bahkan banyak pengunjung yang menyebut bahwa resort yang berada di kepulauan Derawan ini sebagai Maldivesnya Indonesia loh.


Maratua Paradise Resort, Kepulauan Derawan - Foto instagram derawanadventuretrip
Maratua Paradise Resort, Kepulauan Derawan - Foto instagram derawanadventuretrip

Bukan tanpa alasan loh julukan tersebut, hal ini karena Maratua Paradise Resort memiliki konsep cottage yang dan juga air laut yang jernih kebiruan seperti di Maldives loh. Selain itu memang Kepulauan Derawan sendiri adalah salah satu surganya wisata air di Indonesia loh.

Kamu hanya perlu menyiapkan budget mulai dari 1 juta rupiah per malam untuk bisa menginap di Maratua Paradise Resort ini. Cocok baget nih buat pasangan baru yang mau berbulan madu. Yang pasti gak bakalan nyesel deh dan puas banget dengan pemandangan indah nan romantis di sini. Apalagi kalau pas sunset duhhhh itu romantisnya berlipat-lipat kali. Untuk info lengkapnya bisa langsung berkunjung ke website resminya www.maratua.com

5. Papua Paradise Eco Resort - Raja Ampat, Papua

Selain Misool Eco Resort, ternyata di kawasan Raja Ampat ini juga ada resort lain yakni  Papua Paradise Eco Resort yang wajib kamu kunjungi dan jadi tempat menginap kamu.


Papua Paradise Eco Resort, Raja Ampat - Foto Instagram papuaparadisecoresort
Papua Paradise Eco Resort, Raja Ampat - Foto Instagram papuaparadisecoresort

Di Papua Pradise Eco Resort ini kamu akan menikmati pesona kepulauan Raja Ampat dengan suasana yang tenang dan asri. Ditambah lagi hamparan laut jernih khas Raja Ampat dan deretan pepohonan yang rindang bisa membuat liburan kamu semakin tak terlupakan.


Papua Paradis Eco Resort ini juga diklaim menjadi resort terbaik yang ada di Raja Ampat loh. Tentunya dengan fasilitas yang lengkap dan juga pelayanan yang memuaskan. Di resort ini kamu bisa melakukan diving atau snorkling untuk melihat keindahan bawah laut yang menakjubkan. Jika beruntung kamu bisa bertemu ikan manta, ikan woobegoong, reef shark, dan ikan duyung loh.


Terdapat sekitar 26 bungallow yang berjejer rapih di sepanjang Pulau Birie. Tentunya bungallow ini bisa menjadi tempat kamu menginap dan langsung menghadap ke kawasan Raja Ampat yang eksotis. Kamu harus menyiapkan budget mulai dari 4 juta rupiah untuk bisa meginap di sini. Untuk pemesanan bisa langsung meluncur ke website resminya www.papuaparadise.com.


Jadi gak bakalan nyesel deh liburan berdua bareng pasangan kesini. Selain pemandangan laut dan alamnya begitu indah dan mempesona, fasilitasnya pun sangat lengkap. Yang pasti bakal membuat liburan romatis kamu bersama pasangan semakin tak terlupakan.

6. Ora Beach Eco Resort - Maluku

Resort yang berada di Maluku ini memang wajib banget buat dikunjungi untuk liburan yang romantis. Penginapan terapung disini menyuguhkan pemandangan yang indah dan menakjubkan loh. Karena resort ini berada diantara tebing-tebing kapur Manusela dan teluk Sawai yang eksotis.


Ora Eco Resort, Maluku - Foto Instagram itammanis.motret
Ora Eco Resort, Maluku - Foto Instagram itammanis.motret

Di Ora Eco Resort ini kamu akan menginap diatas laut yang sangat jernih, bersih dan tenang airnya. Ditambah lagi udara yang segar serta jauh dari hiruk pikuk keramaian menjadi nilai lebih disini. Apalagi resort ini sangat privat loh jadi bulan madu kamu bakalan lebih menyenangkan dan romantis.

Selain itu Ora Eco Resort ini pun terkenal sangat privat loh sehingga liburannya terasa milik berdua. Dan untuk mengiap di resort ini kamu harus menyipakan budget mulai dari 1 juta per malamnya. Untuk pemesanan bia langsung melucur ke websitenya di exoticorabeach.com

Yang pasti keindahan resort ini bakalan membuat kamu terpesona dan jadi pengen lama-lama berada disana.

7. Dusun Bambu - Lembang, Bandung

Kalau yang satu ini memang tempatnya bukan berada di laut atau kepulauan seperti daftar diatas. Tapi sengaja kita masukkan karena memiliki konsep dan jadi salah satu liburan romantis bagi pengantin baru loh. 


Dusun Bambu, Lembang Bandung - foto instagram dhaniel.hartono
Dusun Bambu, Lembang Bandung - foto instagram dhaniel.hartono

Berada di kawasan Lembang yang terkenal dengan pusatnya tempat wisata di Bandung ini menawarkan pengalaman menginap yang romantis. Kamu dan pasanganmu bakalan tidur di kamar yang sebagian besar terbuat dari bambu loh. Kamar-kamar tempat menginap disini terbuat dari bambu yang berada di atas danau. Tentu saja menarik untuk jadi tempat liburan romantis untuk kamu dan pasanganmu.

Selain kamar yang unik, pemandangan disini juga sangat asri dan indah dimana danau dan kamar berbentuk rumah kecil diatasnya berpadu dengan pepohonan hijau yang mengelilingi kawasan Dusun Bambu ini. Ditambah lagi segarnya udara disini semakin membuat hati dan pikiran menjadi tenang.


Karenanya menginap di Dusun Bambu ini bisa dibilang memiliki pesona seperti menginap di cottage yang berada di Maldives tapi versi gunung nya. Yang tentunya akan membuat liburan kamu lebih romantis dan menyenangkan. 


Untuk menginap di Dusun Bambu ini kamu harus mempersiapkan budget muai dari 1 juta rupiah permalamnya. Untuk informasi lengkapnya tentang pemesanan dan harga nya bisa langsung mengunjungi websitenya di dusunbambu.id.


Itulah 7 tempat menginap yang romantis dan indah yang pesona romantisnya gak kalah dengan Maldives. Dan semua tempatnya berada di Indonesia loh, jadi gak perlu keluar negeri dulu untuk mendapatkan sensasi liburan romantis ke Maldives.


Tapi tetap saja sih kalau perginya sendirian walaupun ke Maldives maka gak akan romantis liburannya. Jadi kalau mau liburannya jadi romantis harus ganti status KTP dulu ya dan pamer buku merah ijo yang ada gambar burung garuda berwarna emas dulu. Baru deh liburan ke 7 tempat diatas ya biar jadinya romantis banget deh dan bikin laper liburannya, eh baper maksudnya.

Leave A Reply
  1. makasih infonya, aku sudah pernah hanya ke pulau ayer saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga sudah mampir di jeajahlagi.id kak
      Kalau sudah pernah ke Pulau Ayer jangan lupa ke Dusun Bambu dulu yang deket lalu lajut ke Maratua Paradise Resort, setelah itu ke Pulau Cinta, Gorontalo lalu dari sana terbang dikit ke Ora Beach Eco Resort di Maluku dan Perjalanan diakhiri di Papua Paradise Eco Resort dan Misool Eco Resoost di Raja Ampat Papua biar afdol dan rutenya gak makan waktu banyak nih kak
      Biar makin jadi romantis sama pasangan dan gak perlu jauh-jauh ke Maldives, he he he

      Hapus
  2. Pulau Ayer 1000, aku dulu kecil sering kesana nginep di rumah atas air.. :)
    3x saya kesana dan pas gede udah gk pernah kesana lagi tapi ke pulau2 1000 lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah seru ya kak dekat banget kesana ya
      Sekarang tambah bagus ya fasilitas dan pengelolaanya

      Sebelumnya terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak di jeljahlagi.id
      Let's Start Exploring because Indonesia is Beautiful

      Hapus