Hai Penikmat Senja, 7 Surga di Indonesia Ini Wajib Kamu Datangi - JELAJAH LAGI - Gunung dan Traveling Indonesia



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Yes

Home Layout Display

Posts Title Display

Yes

READ ON YOUR LANGUAGE

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

surga penikmat senja di Indonesia - foto instagram adec_putra (1)

Bagi anak senja memang menikmati sunset adalah hal yang harus dilakukan dan jangan sampai terlewat. Karena hal tersebut ibaratnya sudah menjadi vitamin dan obat terbaik untuk anak senja nih. Cahaya keemasan matahari yang malu-malu termakan garis horizon mampu menjadikan semua masalah hidup para penikmat senja hilang begitu saja dan tergantikan dengan sebuah semangat serta kata yang terucap di mulut, "Wooowww!"

Apalagi jika senja atau sunset yang dilihat dipadukan dengan keindahan alam di sekitanya yang begitu memukau. Pasti bakalan membuat keindahannya berlipat-lipat ganda loh. Dan ternyata ada 7 tempat terbaik untuk menikmati senja yang ada di Indonesia loh. Bisa dibilang 7 tempat tersebut adalah surganya bagi anak senja atau penikmat senja.

Mau menikmati pesona golden sunset terbaik di Indonesia? Maka wajib banget nih berkunjung ke 7 pantai dan pulau di Indonesia ini. Anak pantai, Anak Indie dan Pecinta Senja wajib banget otw kesini biar foto kamu makin epic dan bisa juga buat nembak atau ngelamar si dia loh, ups.


1. Labuan Bajo, Flores

Siapa yang tak tahu tentang Labuan Bajo dengan berjuta pesona keindahannya. Selain pemandangan alamnya yang indah membentang, ternyata sunset di Labuan Bajo juga sangat mempesona dan menjadi salah satu golden sunset terbaik di Indonesia loh.


Sunset Labuan Bajo - foto flendyarie
Sunset Labuan Bajo - foto flendyarie

Dan tak tanggung-tanggung ada 2 spot sunset sekaligus yang bisa membuat kamu terpukau dengan keindahan serta pesona golden sunset di Labuan Bajo. Dua spot sunset tersebut adalah Puncak Waringin dan Bukit Sylvia atau Bukit Cinta.

Dari spot sunset Puncak Waringin kamu bisa melihat seluruh pusat kota Manggarai Barat, Labuan Bajo yang begitu sibuk dengan hiruk pikuk kapal yang begitu indah terlihat. Apalagi dipadukan dengan sunset yang begitu indah dan sungguh mempesona. Puncak Waringin ini berada di pinggir Jalan Soekarno Hatta dan hanya 10 menit dari bandara Komodo di Labuan Bajo loh.


Sementara Bukit Sylvia atau Bukit Cinta ini memang sangat populer dan menjadi tujuan utama terutama turis mancanegara untuk menikmati sunset di Labuan Bajo. Karena pemandangan disini sangat indah terutama saat cahaya jingga mulai muncul saat matahari mulai kembali keperaduannya. Sungguh romantis nih dan itulah mengapa Bukit Sylvia juga disebut dengan Bukit Cinta.


2. Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

Gili Trawangan memang menjadi salah satu pulau yang memiliki pemandangan lanskap yang sangat lengkap. Mulai dari lanskap daratannya yang begitu mempesona hingga alam bawah lautnya yang tak kalah indahnya loh. Gili Trawangan juga sudah menjadi salah satu tujuan para penikmat senja untuk menikmati sunset loh dan menjadi tempat terbaik untuk menikmati golden sunset di Lombok loh.


Sunset Gili Trawangan - foto jordhammond
Sunset Gili Trawangan - foto jordhammond

Ada beberapa spot yang bisa menjadi tempat untuk menikmati cahaya semburat jingga di penghujung hari di Gili Trawangan ini. Mulai dari Dermaga, Sunset Point Beach Club hingga spot yang romantis yakni Sunset Bar.

Karena di sunset Bar ini terdapat papan ayunan di bibir pantai yang agak menjorok ke laut. Ayunan ini bisa dinaiki oleh dua orang dan ayunan ini akan menjadi rebutan wisatawan untuk berfoto dengan golden sunset di Gili Trawangan loh.


Apalagi kamu foto di ayunan tersebut bersama si dia jadi sangat romantis banget loh dengan latar golden sunset yang aduhay. Bahkan ayunan ini sangat populer loh dan sering menjadi spot foto prewedding loh.


3.Pura Luhur Uluwatu, Bali

Kawasan Pura Luhur Uluwatu ini sangat terkenal hingga ke mancanegara loh karena memiliki pemandangan yang indah. Pura yang memiliki status sebagai Pura Sad Kahyangan Jagat atau Pura yang menjadi penyangga poros mata angin pulau Bali ini terletak di atas tebing batu karang. Dan nama Uluwatu sendiri memang berasal dari Bahasa Sansekerta yang memiliki arti batu karang.


Sunset Pura Luhur Uluwatu, Bali - foto andreknot
Sunset Pura Luhur Uluwatu, Bali - foto andreknot

Kawasan Pura Luhur Uluwatu ini juga menjadi tempat terbaik untuk menikmati golden sunset di Bali loh. Karena disini kamu bis menikmati hamparan Samudra Hindia yang luas serta tebing karang yang di ujungnya terdapat Pura Luhur Uluwatu yang sangat indah.

Apalagi saat golden sunset dimulai maka pemandangan siluet Pura Luhur Uluwatu dan tebing karang yang menjadi siluet sangat indah berpadu dengan cahaya jingga keemasan dan Samudra Hindia yang membentang.


4. Pulau Drawan, Kalimantan Timur

Pulau Derawan memang memiliki pesona alam bawah lautnya yang sangat indah dan mempesona. Dan memang menjadi salah satu spot terbaik untuk snorkling yang ada di Indonesia loh karena banyaknya terumbu karang dan ikan hias yang menghuni kawasan ini. Serta ubur-ubur yang tak beracun ada di kawasan Pulau Derawan loh.


Sunset Pulau Derawan Kalimantan Timur - foto wireloca
Sunset Pulau Derawan Kalimantan Timur - foto wireloca

Namun tak hanya keindahan bawah lautnya saja loh yang memikat dari Pulau Derawan ini. Pesona golden sunsetnya pun sangat indah dan mempesona. Untuk menikmati golden sunset di Pulau Derawan ini kamu bisa mengunjungi dermaga dan kamu juga bisa menikmatinya dengan menaiki speedboat loh.

5. Pulau Gili Lawa, Flores

Pulau Gili Lawa ini memang menjadi pulau terindah di kawasan Kepulauan Komodo di Flores. Selain memiliki lanskap laut yang indah ternyata disini juga kamu bisa menikmati golden sunset yang begitu memukau mata.


Sunset Gili Lawa - foto golden_heart
Sunset Gili Lawa - foto golden_heart

Dengan menaiki Bukit Gili Lawa maka disini kamu akan disajikan pemandangan lanskap indah lautan dan gugusan pulau-pulau di kawasan Pulau Komodo. Dan tentu dari puncak bukit ini juga kamu bisa menikmati golden sunset yang memukau berpadu indah dengan lanskap laut yang indah.

6. Pulau Kanawa, Flores

Pulau Kanawa yang berada di Flores ini memang sangat indah dan bahkan orang-orang samapi menyebutnya surga kecil di Flores loh. Karena memang keindahan lanskap lautnya yang mempesona akan membuat kita terkesima.


Sunset Pulau Kanawa - foto shecantcycle
Sunset Pulau Kanawa - foto shecantcycle

Hanya memerlukan waktu kurang satu jam untuk menyebrang menuju Pulau Kanawa ini dari Labuan Bajo. Dan untuk menikmati golden sunset disini kamu harus mendaki bukit Kenawa yang merupakan tempat tertinggi di pulau ini.

Pesona sunset dari atas bukit Pulau Kanawa ini sangat memukau dimana hamparan air laut memantulkan cahaya jingga keemasan. Dan refleksi cahaya sunset tersebut menjadi penghilang stress yang mujarab dan akan membuat kamu terpana melihatnya.


7. Pantai Pok Tunggal, Yogyakarta

Pantai yang berada di Gunung Kidul, Yogyakarta ini memang menjadi salah satu pantai yang paling terkenal untuk menikmati golden sunset. Selain itu di pantai Pok Tunggal ini juga terdapat satu pohon Duras yang menjadi ikon dari pantai ini loh.


Sunset Pantai Pok Tunggal - foto veronika.febri_1302
Sunset Pantai Pok Tunggal - foto veronika.febri_1302

Pesona golden sunset di Pantai Pok Tunggal ini memang menjadi sangat indah dan berbeda dari yang lainnya loh. Karena disini kamu bisa menikmati sunset yang sempurna loh dimana mentari akan mulai menghilang di garis horizon di atas Samudra Hindia.

Apalagi jika kamu berhasil mengawinkan ikon Pantai Pok Tunggal yakni Pohon Duras dengan golden sunset yang mempesona. Pasti bakalan jadi foto siluet yang indah dan aesthetic banget loh, berani coba?


Nah itulah 7 tempat yang bakalan menjadi surga banget buat kamu para penikmat senja. Karena keindahan senja dan matahari terbenam di 7 tempat ini sangat eksotis banget nih dan jadi bisa membuatmu semakin terpana dan romantis. Apalagi kalau kamu malah menjadikan salah satunya sebagai tempat kamu melamar si dia, dijamin damage romantisnya gak ngotak deh, eh.

Leave A Reply
  1. Wah, saya terpukau dengan indah fotonya.mantap.bravo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kak
      Dan pastinya bakalan lebih terpukau jika melihat golden sunset nya langsung di 7 tempat tersebut kak

      Hapus
  2. Balasan
    1. bisa-bisa kak

      Senja itu indah memang dan memiliki sihir tersendiri loh bagi yang melihatnya
      Apalagi bagi penikmat senja aka anak indie pasti disaat melihat senja maka dalam pikirannya mulai berkecamuk dan melimpat-ompat kata demi kata hingga membuat sebuah sajak

      Hapus