Sempat Tutup Karena Cuaca Ekstrim, Pendakian Gunung Gede Pangrango Kembali Buka - JELAJAH LAGI - Gunung dan Traveling Indonesia



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Yes

Home Layout Display

Posts Title Display

Yes

READ ON YOUR LANGUAGE

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Pedakian Gunung Gede Pangrango Dibuka Kembali foto instagram erond_02

Sempat ditutup pada 9 Desember 2020 lalu akibat cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Cipanas dan sekitaranya. Kini Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) kembali membuka pendakian Gunung Gede Pangrango mulai Sabtu 12 Desember 2020.

Kabar dibukanya kembali pendakian Gunung Gede Pangrango ini dibenarkan oleh Poppy Oktadiyani, Humas Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Dan pembukan ini juga berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Metereologi Klimtologi dan Geofisika (BMKG) untuk wilayah Cipanas.

"Iya betul (dibuka lagi), mulai besok untuk hari ini masih tutup. Dibuka karena info prakiraan dari BMKG," kata Poppy seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (11/12/2020).

Sebelumnya BMKG sempat memberika surat edaran tentang prakiraan cuaca untuk wilayah Cipanas antara tanggal 9 - 11 Desember 2020. Dimana wilayah tersebut berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang.

Hal tersebutlah yang membuat Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) melakukan penutupan sementara pendakian Gunung Gede Pangrango sejak 9 Desember 2020. Namun melihat update terbaru prakiraan cuaca untuk tanggal 12-14 Desember 2020 untuk wilayah Cipanas yang cukup membaik dimana diperkirakan hanya akan terjadi hujan dengan intensitas rendah hingga sedang.

Dan kondisi cuaca yang mulai membaik ini lah yang menjadi dasar pihak TNGGP memutuskan untuk kembali membuka pendakian Gunung Gede Pangrango pada 12 Desember 2020. Pihak TNGGP juga lewat akun instagram officialnya @tn_gedepangrango mengunggah pengumuman pmbukaan kembali jalur pendakian ini.

Info pembukaan pendakian gunung gede pangrango - @tn_gedepangrango
Info pembukaan pendakian gunung gede pangrango - @tn_gedepangrango
Dalam unggahan tersebut juga dimana para pendaki harus melakukan booking online untuk mendaki Gunung Gede Pangrango. Namun jika terjadi cuaca ekstrem, maka pendakian akan ditutup kembali dan para pendaki yang sudah booking online dapat menunda pendaki sampai cuaca kembali membaik atau bisa me-reschedule pendakian ke tanggal yang lain.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendakian Gunung Gede Pangrango bisa menghubungi Call Center Pendakian di Nomor 0263 519415 (WhatsApp Chat Only).

Leave A Reply