6 Spot Foto Instagramable Baru Di Gunung Kidul Jogja, Nomor 5 Cantik Banget

6 spot foto instagramable baru di Gunung Kidul, Jogja - Foto nyonyokecil

JelajahLagi.id - Banyak sekali orang yang jatuh cinta kepada salah satu kota yang memiliki kehangatan dan juga ramah serta penuh dengan keindahan. Bahkan sampai ada yang bilang Jogja adalah tempatku kan kembali. Dan tentu memang jogja itu ngangenin dan selalu gak bosan untuk berkeliling menikmati keramahan penduduknya dan keindahan alamnya serta atmosfernya yang begitu hangat.

Nah bicara soal alam ternyata Jogja memiliki daerah yang begitu jadi primadona untuk menikmati keindahan alamnya loh. Gunung Kidul, y itulah nama daerah yang memang berada di selatan Jogja ini memang berada di ketinggian. Karenanya di sini pulalah kamu bisa dengan puas menikmati alam Jogja yang indah mulai dari pantai, gunung,hingga air terjun dan goa tak akan absen dari list ketika mengunjungi Gunung Kidul.


Kali ini kita akan membahas beberapa spot foto yang Instagramable dan hits dan baru di Gunung Kidul, Yogyakarta. Langsung saja kita meluncur ke posisi pertama spot foto yang lagi hits dan Instgramable banget.


1. HeHa Sky View

Nah tempat yang satu ini memang sedang hits dan memiliki view yang indah loh. Resto yang berada di Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul ini memang menyajikan pemandangan yang menakjubkan yang akan menemani kamu melahap makanan dan minuman disini.


HeHa Sky View, Gunung Kidul, Jogja - Foto muchmarco
HeHa Sky View, Gunung Kidul, Jogja - Foto muchmarco

Dari HeHa Sky View ini kamu bisa menikmati pemandangan kota dan alam Jogja yang indah karena memang lokasinya yang masih daam kawasan Gunung Kidul Sky View. Lingkungan alam yang masih asri dan bersihnya resto tentu akan membuat foto-foto kamu lebih instagramable banget nih.


Tak hanya itu, HeHa Sky View pun memiliki fasilitas yang lengkap dengan banyak spot foto yang instagramable banget nih. Karena selain resto di sini juga terdapat taman yang indah dan cocok untuk bersantai sembari menikmati sunset yang menghangatkan.


Kamu juga bisa melihat langsung kemegahan Gunung Merapi dari HeHa Sky View ini loh. Dan di malam hari kamu akan dimanjakan dengan pemandangan gemerlap lampu kota Jogja yang begitu indah loh. Yang pasti kamu bakalan dapet foto-foto yang instagramable banget nih kalau main kesini.


2. Desa Wisata Nglanggeran

Kalau kamu berkunjung ke Desa Wisata Nglanggeran ini kamu bisa sangat puas loh karena bisa melakukan berbagai aktivitas menantang seperti outbond, flying fox , rock climbing denga 28 jalur panjat tebing, trekking, hingga ngecamp loh.


Desa Wisata Nglanggeran, Gunung Kidul, Jogja - Foto atika_muth
Desa Wisata Nglanggeran, Gunung Kidul, Jogja - Foto atika_muth

Dari Desa Wisata Nglanggeran ini pula kamu bisa menyaksikan pemandangan Puncak Gunung Api Purba yang memiliki ketinggian 700 meter dari permukaan laut saat matahari mulai muncul menyinari bumi. Yang sudah pasti bisa dijadikan background foto kamu yang sangat instagramable banget nih.

Tak hanya itu kamu juga bisa menikmati Air Terjun Kedung Kandang yang sangat indah dan mempesona. Kamu juga bisa menikmati hamparan luas sawah milik warga setempat yang pasti bakalan menjadikan foto kamu lebih instagramable banget nih.


Eiiitt belum selesai loh ini muter-muter di Desa Wisata Nglanggeran ini. Karena kamu bisa menikmati Embung Nglanggeran diatas bukit sambil menikmati sunset yang romantis dengan cahaya keemasannya. Dan terakhir sebelum meninggalkan desa wisata ini kamu bisa mampir ke Griya Coklat Ngalnggeran yang merupakan rumah olahan coklat yang menjadi produk unggulan desa wisata ini.


3. Lembah Ngingrong

Lembah Ngingron ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah yang terdiri dari batuan karts dan hijaunya pepohonan. Terletak di Desa Mulo, Wonosari, Gunung Kidul, Lembah Ngingrong ternyata merupakan salah satu dari 13 Geosite Gunung Sewu UNESCO Global Geopark (GUGG).


Lembah Ngingrong, Gunung Kidul, Jogja - Foto d.sismoyo
Lembah Ngingrong, Gunung Kidul, Jogja - Foto d.sismoyo
Di Lembah Ngingrong ini kamu bisa melakukan aktifitas outdoor berupa susur goa horizontal, menjelajah telaga bawah tanah hingga sensasi menegangkan yang mampu memompa adrenalin dengan menaiki flying fox yang melewati lembah Ngingrong.

4. Green Village Gedangsari

Green Village Gedangsari merupakan objek wisata yang berada di Dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu, Gendangsari, Gunung Kidul. Dan disini kamu akan disuguhi dengan pemandangan hijau perbukitan dengan keindahan yang mempesona.


Green Village Gedangsari, Gunung Kidul, Jogja - Foto natriad88
Green Village Gedangsari, Gunung Kidul, Jogja - Foto natriad88

Disini juga kamu bisa berfoto ria dengan berbagai spot foto yang pastinya instagramable banget yang berada di kawasan ini. Jika sudah bosan berfoto kamu bisa mencoba kegiatan penuh adrenalin dengan menaiki flying fox. Atau kamu bisa mencoba untuk melakukan susur gua yang ada dikawasan Green Village Gedangsari

5. Taman Bunga Telaga Malingan

Taman Bunga Telaga Malingan ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang menyajikan spot foto instagramable berlatar taman bunga yang berwarna warni dan berbagai jenis. Beberapa jenis bunga seperti cosmos kuning dan orange, celosia, anyelir, bunga kertas dan juga jenis bunga lainnya terdapat di taman bunga yang berada di Desa Wisata Mulo, Wonosari, Gunung Kidul ini.


Taman Bunga Telaga Malingan, Gunung Kidul, Jogja - Foto rahmi_mahayunsari
Taman Bunga Telaga Malingan, Gunung Kidul, Jogja - Foto rahmi_mahayunsari

Hamparan padang bunga warna-warni ini bisa membuat suasana hatimu menjadi tenang dan juga melepas penat. Apalagi ketika kawanan kupu-kupu beterbangan kian kemari untuk mencari madu du bunga-bunga yang terhampar luas. Akan menambah indah dan sangat mempesona serta membius mata dan hati.

Kamu juga bisa menyewa kostum tradisional yang disediakan oleh pengelola untuk berfoto ria agar semakin instagramanble banget fotonya. Tapi ingat ya jangan sampai merusak bunga-bunga indahnya apalagi memetiknya hanya untuk berfoto karena hal tersebut dilarang dan tidak berprikebungaan. Makanya biarkanlah mereka tumbuh dan merekah dengan sempurna agar semakin cantik kaya kamu, eh.


6. Air Terjun Sri Gethuk

Air terjun unik yang memilki tiga aliran ini berada di Desa Bleberan, Playen, Gunung Kidul ini memang menjadi salah satu air terjun tercantik yang ada di Indonesia loh. Selain itu pemandangan disini juga sangat hijau dan asri.


Air Terjun Sri Gethuk, Gunung Kidul, Jogja - Foto ixotransport
Air Terjun Sri Gethuk, Gunung Kidul, Jogja - Foto ixotransport

Di Air Terjun Sri Gethuk juga kamu bisa menaiki perahu di kolam sungai yang jadi labuhan air dari air terjun ini. Dan disini kamu bisa berenang dengan bebas dan bermain air sepuasanya loh. Tentu saja jangan lupa untuk berfoto ria dengan latar Air Terjun Sri Gethuk yang sangat indah.

Selain itu kamu juga bisa mengunjungi Gua Rancang Kencono yang letaknya tak jauh dari Air Terjun Sri Gethuk ini. Gua ini memiliki keunikan yang sangat instagramable banget di foto loh.


Nah itulah 6 spot foto di Gunung Kidul yang instagramable banget selain pantai. Karena memag pantai di Gunung Kidul ini sangat-sangat indah dan banyak sekali loh.


Jadi mau rencana mau berkunjung ke mana nih untuk mendapatkan foto instagramable kamu ketika berada di Gunung Kidul, Yogyakarta?

Redaksi Jelajah Lagi

Kami mengulas berbagai hal menarik tentang petualangan, pendakian gunung dan traveling serta perlengkapan outdoor untuk menunjang aktifitas alam bebas.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال