-->

Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

No

Home Layout Display

Posts Title Display

Yes

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

5 spot foto jogja ala luar negeri - Foto instgram @her_journeys dan @kev.anda

Terbawa lagi langkahku ke sana, Mantra apa entah yang istimewa, Kupercaya selalu ada sesuatu di Jogja. Udah baca kalimat awal di artikel ini jangan sambil nyanyi ya. Tepi memang Jogja itu istimewa dan selalu ada sesuatu yang bisa dikunjungi.

Kali ini kita akan jalan-jalan ke tempat-tempat instragamable banget di Jogja yang bisa membuat foto kita berasa lagi liburan di luar negeri loh.

Mungkin kalian penasaran dimana saja sih tempatnya. Tenang-tenang kita akan bahas semuanya disini spesial untuk kamu. Dan berikut ini 7 tempat instagramable di Jogja yang bisa buat fotomu berasa lagi liburan di luar negeri.


1. Plunyon Kalikuning

Di tempat pertama ada Plunyon Kalikuning yang terletak di Kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Pemandangan disini sangat indah bahkan bisa dibilang super indah yang bisa menyihir siapapun yang berkunjung.

Pluyon Kalikuning, Jogja - Foto Instagram irennaadi
Pluyon Kalikuning, Jogja - Foto Instagram irennaadi
Banyak sekali spot foto instagramable disini mulai dari foto dengan berlatar pemandangan alam yang indah. Atau kamu bisa mencoba foto dengan latar jempatan yang terlihat panjang yang menghasilkan foto seperti di luar negeri loh.

Kamu juga bisa berfoto ria dengan latar hutan pinus yang tegak berdiri menjadi background foto kamu. Apalagi disini ada canopy tail yang memang dipasang menyambung diantara pohon pinus dan pastinya sangat bagus dan instagramable banget buat jadi background foto kamu.

Dan satu lagi dari Plunyon Kalikuning kamu bisa langsung melihat gunung Merapi yang gagah perkasa yang dikelilingi hijaunya pepohonan. Yang pasti bagi kamu yang suka dengan ketenangan, suasana damai dan ingin bersantai bisa langsung kunjungi Pluyon Klikuning ini nih.


2. Landasan Pacu Depok

Spot yang satu ini memang berupa jalanan aspal yang panjang sekali dengan beberapa semak belukar di pinggirnya dan juga beberapa pohon pinus di beberapa titik. Jadi sangat instagramable banget nih dengan latar foto landasan pacu dengan semak belukar di kiri kanannya. Pasti foto kamu bakalan serasa seperti di film-film barat loh.

Landasan Pacu Depok, Jogja - Foto Instgram landasanpacujogja
Landasan Pacu Depok, Jogja - Foto Instgram landasanpacujogja
Landasan pacu ini juga berada tak jauh dari kawasan Pantai Depok dan Gumuk Pasir Parangkusumo Jogjakarta. Jadi bisa sekalian mampir juga tuh ke pantainya dan gumuk pasir.

Waktu terbaik untuk mengunjungi dan berfoto di Landasan Pacu Depok ini yaitu saat sore hari atau sekitar jam 15.00 hingga terbenamnya matahari. Karena di waktu tersebut foto kamu akan semakin terlihat seperti di luar negeri dengan cahaya matahari sore keemasan. Pokoknya epic banget deh foto yang kamu ambil di waktu tersebut.


3. Kampung Ketandan

Kalau mau berfoto dengan nuansa seperti berada di Cina maka kamu bisa mengunjungi Kampung Ketandan yang berada di kawasan Malioboro, pusat kota Yogyakarta. Kamu akan langsung berasa seperti di negri Cina sejak melewati gerbang Kampung Ketandan ini.

Kampung Ketandan, Jogja - Foto Instagram rameliavitra
Kampung Ketandan, Jogja - Foto Instagram rameliavitra
Dan tentu saja kamu bisa berfoto dengan bebrbagai spot foto bangunan-bangunan yang memang didesain dengan nuansa Tionghoa. Bahkan salah satu media Cina yaitu shanghai.exploler juga pernah mengunggah foto Kampung Ketandan Yogyakarta ini loh.

Pemerintah Kota Yogyakarta sendiri memang menetapkan Kampung Ketandan sebagai kawasan Pecinan. Sehingga bangunan-bangunan disini memang sengaja dibuat berarsitektur Tionghoa. Karena kampung Ketandan sendiri merupakan saksi sejarah masyarakat Tionghoa di Yogyakarta yang sudah ada sejak 200 tahun lalu.

Nah untuk waktu terbaik datang ke Kampung Ketandan ini yakni pada saat Tahun Baru Imlek. Karena sejak tahun 2006 di Kampung Ketandan selalu diadakan Pekan Budaya Tionghoa untuk menyambut tahun baru imlek. Dan saat itulah kampung Ketandan akan lebih semarak dengan hiasan ornamen-ornamern dan gapura berarsitektur Tionghoa dan kegiatan kebudayaan seperti Barongsai dan lainnya.


4. Jembatan Gantung Selopamiro

Jembatan gantung yang satu ini memang memiliki pesona keindahan tersendiri dimana jembatan ini berdiri kokoh dan terlihat mencolok diantara hijaunya perbukitan Imogiri.

Jembatan Gantung Selopamiro, Jogja - Foto Instagram arfadoni
Jembatan Gantung Selopamiro, Jogja - Foto Instagram arfadoni
Meskipun jembatan ini awalnya diperuntukkan untuk akses transportasi antara Desa Selopamiro dan Sriharjo. Namun pesona keindahan alamnya membuat jembatan ini menjadi langganan foto prewedding bagi beberapa calon pengantin loh.

Tentunya kalau kamu belum punya pasangan buat foto preweding di Jembatn Gantung Selopamiro ini jangan nangis ya. Kamu masih tetap bisa main kesana kok dan berfoto di jembatan yang instagramable banget ini. Tapi ingat kalau pas kesana terus ada yang lagi sesi foto prewedding, kamu harus kuat ya jangan malah terus loncat dari jembatan.


5. Langlang Buana

Nah kalau kamu belum bisa terbang ke Eropa untuk menikmati suasana disana, jangan bersedih datang saja ke Langlang Buana di Yogyakarta. Kamu akan merasakan berada di Eropa sejak menginjakakkan kaki masuk di kawasan wisata yang baru dibuka pada Desember 2019 lalu ini.

Langlang Buana, Jogja - Foto Instagram nadhiarista
Langlang Buana, Jogja - Foto Instagram nadhiarista
Destinasi wisata yang berada di Jalan Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman ini memang menyajikan spot foto ala Eropa. Bahkan dijuluki dengan Mini Eropa ala Jogja loh.
Dan di Langlang Buana pun menyuguhkan Santorini, sebuah kota indah di Yunani yang memilki keindahan yang sangat menakjubkan. Meskipun miniaturnya tapi Langlang Buana tetap memperhatikan detail untuk rumah-rumah seperti di Santorini aslinya dengan bertembok putih dan berpintu biru.

Disini juga kamu bisa menelusuri gang-gang sempit yang memiliki keindahan dengan pintu dan jendela kayu yang khas seperti di kawasan sekitar pegunungan Alpen. Dan jika kamu penggemar novel Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle kamu bisa mengunjungi Baker Street disini loh yang tentu saja dilengkapi dengan telpon umum khas kota London. Dan masih banyak lagi spot lainny yang pastinya akan membuat kamu seperti sedang keliling Eropa.

Nah ituah 5 tempat wisata yag instagramable yang bisa membuat foto kamu seperti sedang liburan di luar negeri. Bisa banget nih buat liburan akhir tahun bersama keluarga, teman, sahabat atau ngajakin si dia jalan-jalan dan kamu lamar di tempat-tempat diatas tersebut.

Leave A Reply

Jelajah Lagi

[name=Jelajah Lagi] [img=https://2.bp.blogspot.com/-yy7enBa5kPk/YB9HjBmoPxI/AAAAAAAAAzQ/_igUl5NXKxs5FrIDlvdtAe_6fvo072mGACK4BGAYYCw/s997/logo%2BJelajah%2Blagi%2Bprofil.png] [description=Kami mengulas berbagai hal menarik tentang petualangan, pendakian gunung dan traveling serta perlengkapan outdoor untuk menunjang aktifitas alam bebas] (facebook=https://www.facebook.com/jelajahlagiid) (instagram=https://www.instagram.com/jelajahlagi) (youtube=https://youtube.com/playlist?list=PLZkK5GMEBP5RLpovlxFZeN4Nz_l8x_2D5)