-->

Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

No

Home Layout Display

Posts Title Display

Yes

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

tipe-tipe pendaki wanita - foto instagram siska_kusmayanti

Mendaki gunung memang tak hanya disukai oleh para laki-laki saja oh, karena tak jarang para kaum hawa pun ikut meramaikan dunia pendakian di gunung-gunung. Bahkan bisa dibilang di gunung itu bukan hanya bunga Edelweis yang cantik loh tapi para pendaki wanita juga cantik-cantik loh.

Pendaki wanita ini memang para perempuan tangguh loh dan bisa dibilang cocok banget dijadiin pasangan, eh. Kebanyakan dari pendaki wanita ini memang awal-awalnya diajakin temannya untuk naik gunung (bisanya pendaki cowok nih kebanyakan). Hingga sampai pada suatu titik mereka akhirnya kecanduan buat naik gunung loh.

Dan tak sedikit pula dari mereka yang akhirnya ikutan jatuh cinta pada hangatnya dekapan gunung yang bisa dibilang seperti dekapan ibu. Hingga kalau ada yang ngajakin naik gunung lagi langsung aja bilang, Gas bang!.

Karena banyaknya para wanita yang ikutan mendaki gunung maka kali ini kita akan bahas tentang tipe-tipe para bunga cantik di gunung ini loh. Alias tipe-tipe pendaki wanita yang membuat gunung-gunung semakin indah dan menawan dengan kehadirannya.


1. Pendaki Tomboy

Tomboy itu memang perempuan yang memiliki sifat seperti laki-laki bahkan cara berpakaian mereka pun lebih nyaman memakai pakaian seperti laki-laki. Tak hanya itu saja mereka juga kebanyakan mainnya sama teman laki-laki mereka ketimbang main sama sesama wanita.


Pendaki tomboy - foto instagram si_angeline
Pendaki tomboy - foto instagram si_angeline

Dan tak dipungkiri tipe pendaki tomboy ini adalah pendaki perempuan yang pertama kali menghiasi gunung-gunung. Bukan tanpa alasan loh, karena mereka itu kalau diajakin mendaki pasti bakalan mau nih karena gak jaim walaupun mereka cuma perempuan seorang diantara para pendaki laki-laki di rombongannya.

Selain itu untuk urusan izin orang tua juga pendaki wanita tomboy ini sepertinya akan mudah dapat nih. Karena mereka bakalan bisa meyakinkan orang tuanya untuk megizinkan naik gunung.

Sehingga mereka bakalan sering ditemui ketika di puncak gunung maupun selama di trek pendakian. Meskipun jumlahnya tak sebanyak pendaki wanita tipe lainnya karena sudah jelas ya, pendaki wanita tomboy ini lebih banyak punya teman laki-laki ketimbang teman perempuannya.


2. Pendaki Fashionable/Glowing


Kalau pendaki wanita yang satu ini mah biasanya bakalan jadi pusat perhatian loh. Dan tak jarang saat papasan sama pendaki lain di trek selalu palakin loh. Di palak buat bilang "Semangat Kakak" terus yang minta disemangatin langsung ngacir kaya dapet tenaga tambahan karena disemangatin bidadari, eh.

Pendaki wanita glowing fashionable - foto instagram dhikafebryna
Pendaki wanita glowing fashionable - foto instagram dhikafebryna

Ya pokoknya kalau pendaki wanita fashionable/glowing ini mah bakalan bawa seperangkat alat mak up dan juga outfit yang branded nih ditambah lagi dengan gear pendakian yang juga gak kalah branded. Gak lupa di dalam kerilnya juga bawa banyak pernak pernik buat foto seperti kain tenun kekinian, topi, kacamata bahkan sampe topi boneka lucu pun gak absen buat di bawa.

Oh iya pendaki wanita tipe ini juga bakalan jadi objek utama para pendaki fotografer karena bakalan enak pas di foto dan tentu saja fotonya bakalan manis tapi jangan diliatin lama-lama nanti takut diabetes, eh.

Yang pasti sih pendaki glowing ini sudah pasti bakalan seneng foto-foto loh apalagi di fotoin dan hasilnya bagus pasti mereka seneng banget. Ditambah lagi akun instagramnya biasanya banyak followersnya loh. Maklum biasanya mereka itu selebgram atau calon selebgram tapi belum tentu jadi calon kamu, eh. 

Karena kalau kata mimin sih pendaki yang kaya gini itu ibarat gula pasti dikerumunin kaya artis. Dan tentu saja pasti bakalan banyak yang ngegombalin mulai dari nyemangatin sampai minta akun instagramnya hingga nomor wa nya.

Wajar aja sih karena kebanyakan para pendaki laki-laki itu jomblo jadi kalau ke gunung ketemu pendaki glowing kaya gini suka khilaf, eh.

3. Pendaki Ukhti Gaul


Kalau yang satu ini biasanya adalah para ukhti-ukhti yang suka mendaki gunung nih. Yang namanya ukhti-ukhti sudah pasti pakaiannya bakalan pakai rok dan gamis atau paling gak pakai rok celana dengan atasan jilbab yang lebar.

Pendaki ukhti gaul - foto instagram anrlazh
Pendaki ukhti gaul - foto instagram anrlazh

Tapi karena penampilannya seperti itu saat mendaki gunung maka kalau pas sampai puncak dan foto-foto liatnya adem gitu. Soalnya kecantikan mereka luar dalam sih jadi damagenya dua kalilipat apalagi kalau ditambah senyum, eh.

Pendaki ukhti gaul ini biasanya gak bakalan mau diajak mendaki kalau gak ada temannya sesama perempuan atau ukhti gaul juga. Selain itu mereka juga sangat menjaga adab dan biasanya punya akhlak yang baik serta sopan santun. Ditambah lagi mereka gak bakalan mau bersentuhan dengan lawan jenis loh.

4. Pendaki Wanita ter-Luwe


Hayooo kira-kira tipe pendaki wanita yang satu ini apa ya? ter Luwe? Apa itu? Ya ya mari kita bahas dulu apa itu Luwe. Luwe sendiri adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa jawa yang artinya lapar.

Pendaki wanita ter luwe - foto instagram biila___
Pendaki wanita ter luwe - foto instagram biila___

Nah jadi kalau pendaki wanita ter luwe ini adalah para pendaki wanita yang selalu lapar atau dikit-dikit ngemil bukan ngemil dikit-dikit. Atau bisa dibilang mereka ini adalah petugas pembersih logistik sih apalagi kalau masaknya kebanyakan, eh.

Karena doyan makan maka biasanya isi kerilnya kebanyakan adalah cemilan. Bahkan tak jarang mereka bawa cemilan yang gak lazim dibawa ke gunung loh, seperti makanan bubur bayi gitu. Soalnya mimin pernah mendaki bareng sama yang model gini. Pas di puncak kaget donk disodorin cemilan bubur bayi merk M*lna (bu ibu pasti tau nih).

Pokoknya kalau sama pendaki wanita yang satu ini kamu bakalan sejahtera loh karena pasti dia bakalan sering minta break. Dan disaat break tersebut giliran kamu minta cemilannya tuh, eh.

5. Pendaki Syari


Kalau pendaki wanita syari ini hampir mirip sama pendaki ukhti gaul. Tapi ini versi lebih plus plus nya dari pendaki ukhti gaul loh. Karena mereka bakalan mendaki gunung dengan pakaian yang syari seperti ketika di kehidupan sehari-hari.

Pendaki wanita syari - foto instagram reni_cantigi
Pendaki wanita syari - foto instagram reni_cantigi

Gamis panjang dengan doubelan rok celana dan jilbab panjang serta cadar yang tak lupa menutupi muka. Ditambah kadang mereka selalu memakai kaus kaki serta lengan baju yang panjang hingga hanya jari-jarinya yang kelihatan.

Meskipun pakaian tersebut tidak direkomendasikan untuk dipakai ketika mendaki gunung karena ada kemungkinan tersangkut ke akar atau batu. Selain itu pakaian syarin juga membuat pergerakan kaki jadi semakin kurang fleksibel dan bisa dibilang ribet apalagi pas tek tanjakan lutut ketemu dagu.

Tapi tetap saja karena keseharian mereka sudah nyaman dengan pakaian syari dan cadar maka ketika mendaki gunung pun mereka buktinya mampu melibas beberapa tanjakan curam meskipun harus sangat hati-hati dan perjalanannya menjadi lambat.

Namun sejauh ini kebanykan pendaki Syari bercadar ini biasanya hanya mendaki gunung dengan trek yang mudah dan gak begitu sulit. Karena tentu saja yang mengajak mereka mendaki juga pasti berfikir bahwa medan gunung mana yang paling pas dan cocok untuk didaki bersama mereka. Dan biasanya mereka mendaki bareng suami atau keluarganya loh dan tak jarang bawa anak-anaknya juga.

6. Pendaki Wanita Koki Gunung


Kata siapa kalau di gunung yang jadi koki pasti para pendaki laki-laki. Tunggu dulu, karena faktanya justru para pendaki wanita di suatu rombongan pendakian secara tak sadar pasti bakalan jadi koki gunung loh.

Pendaki wanita koki gunung - foto instagram kopi_senja_
Pendaki wanita koki gunung - foto instagram kopi_senja_

Meskipun mereka saat dirumah jarang masak dan main di dapur, pastinya saat di gunung bakalan ikutan masak loh entah itu cuma goreng nuget ataupun bikin adonan tempe dan bagian motong-motong.

Tapi itu hanya bagi pendaki wanita yang di rumahnya jarang masak ya. Tapi kalau yang sering masak apalagi bu ibu pastinya bakalan ambil alih peralatan masak dan logistik tuh. Meskipun kadang pas masangin gas gak bisa dan ujung-ujungnya minta bantuan pendaki laki-laki, he he he.

Sama kadang juga masih jadi misteri yang konon katanya pendaki wanita ini meskipun seorang koki gunung kebanyakan kalau giliran masak nasi pake nesting hasilnya kurang mantul.

Bahkan ada yang bilang pendaki perempuan itu meskipun pas dirumah bisa masak nasi enak tapi pas di gunung mereka gak bisa masak nasi karena masaknya pake nesting. Alhasil bagian masak nasi kadang dikerjakan sama para pendaki laki-laki.

Tapi memang bagian bikin lauk buat makan mah maknyos tuh para koki gunung pendaki wanita ini. Dan biasanya kalau kaya gini bakalan diajakin terus nih buat naik gunung apalagi masakannya enak. Kalau kata mimin mah bisa perbaikan gizi pas digunung, eh.

Itulah enam tipe pendaki wanita yang selalu meghiasi gunung-gunung dan membuat pendakian lebih berwarna. Kalau kamu gimana nih masuk dalam kategori pendaki wanita yang nomor berapa nih?

Untuk pendaki laki-laki gimana nih kamu udah berhasil ngajakin pendaki wanita tipe mana aja nih? Terus udah pernah disemangatin sama pendaki Glowing belum nih? Atau kamu pernah serombongan bareng pendaki syari?

Leave A Reply

Jelajah Lagi

[name=Jelajah Lagi] [img=https://2.bp.blogspot.com/-yy7enBa5kPk/YB9HjBmoPxI/AAAAAAAAAzQ/_igUl5NXKxs5FrIDlvdtAe_6fvo072mGACK4BGAYYCw/s997/logo%2BJelajah%2Blagi%2Bprofil.png] [description=Kami mengulas berbagai hal menarik tentang petualangan, pendakian gunung dan traveling serta perlengkapan outdoor untuk menunjang aktifitas alam bebas] (facebook=https://www.facebook.com/jelajahlagiid) (instagram=https://www.instagram.com/jelajahlagi) (youtube=https://youtube.com/playlist?list=PLZkK5GMEBP5RLpovlxFZeN4Nz_l8x_2D5)