-->

Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

No

Home Layout Display

Posts Title Display

Yes

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

7 air terjun cantik di indonesia foto cobansewu
Ternyata selain ada anak gunung dan anak pantai ternyata ada juga anak curug loh. Anak curug ini sendiri adalah hasil dari kawin silang antara anak pantai dan anak gunung loh karena anak curug ini suka dengan nuansa alam seperti gunung tapi mereka juga suka main air seperti anak pantai loh. Dan mereka pun memiliki 7 summit nya loh yakni 7 air terjun yang wajib dikunjungi agar jadi anak curug sejati.

Air terjun atau yang akrab disapa curug ini lah yang menjadi tempat berkumpul dan juga bermainnya anak curug. Sama seperti anak gunung yang suka main di puncak gunung dan anak pantai yang selalu bahagia bermain bersama ombak lautan.

Anak curug pun akan senang jika mereka berhasil merasakan tubuhnya dihantam oleh air yang terjatuh dari ketinggian tapi bukan hujan. Tapi air curug atau air terjun tapi gak pake payung tar dikira lagi maen ep ep lagi eh.

Nah langsung saja nih 7 air terjun tercantik di Indonesia yang wajib dikunjungi anak curug sebagai 7 summitnya agar jadi anak curug seutuhnya.

1. Air Terjun Dua Warna, Sumatra Utara

Kalian pasti akan sangat suka banget nih dengan daftar nomor 1 nya air terjun tercantik di Indonesia yang wajib dikunjungi anak curug, namanya Air Terjun Dua Warna. Air terjun ini terletak di kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara.

air terjun dua warna sumatra utara - foto anfisa.ua
Air terjun Dua Warna Sumatra Utara - Foto @anfisa.ua
Kenapa disebut dengan air terjun dua warna? Hal ini karena air terjun ini memiliki keunikan tersendiri yakni airnya yag terdiri dari dua warna yakni bening dan biru. Tentunya sangat cantik apalagi dipadukan dengan hijaunya bebatuan di pinggirnya dan juga banyak sekali curugnya atau air terjunnya loh. Pokoknya indah pake banget bin cantik deh bikin anak curug jatuh cinta.

Untuk bisa sampai ke air terjun Dua Warna ini kamu harus memiliki mental baja dan juga mau berjuang. Karena akses menuju air terjun ini sangat sulit bahkan kamu harus berjalan kki menembus rimbunnya hutan untuk bisa menikmati indahnya air terju Dua Warn ini.

Tentunya rasa lelah setelah menapaki jalan setapak dan menembus hutan yang masih rimbun akan terbayar dengan keindahan luar biasa yang disuguhkan air terjun Dua Warna ini. Pokoknya harus jadi list nomor satu untuk dikunjungi ya terutama anak curug nih.

2. Coban Sewu, Jawa Timur

Mungkin kalian tak asing dengan salah satu air terjun hits yang berada di wilayah Lumajang Jawa Timur ini. Bahkan air terjun yang lokasinya tepat di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo ini mejadi incaran para traveler setelah mengeksplor Gunung Bromo.

Air terjun Coban Sewu, Jawa Timur - Foto @gamalcya_j
Air terjun Coban Sewu, Jawa Timur - Foto @gamalcya_j
Bahkan keindahan air terjun Coba Sewu ini sudah merebak hingga ke wisatawan mancanegara loh. Makanya tak heran jika kamu berkunjung ke Coban Sewu ini ada mas-mas dan mba-mba bule banyak banget.

Tapi seperti air terjun Dua Warna, akses ke Coban Sewu pun memiliki tantangan tersendiri loh. Karena kamu akan dihadapkan pada perjalanan ekstrem untuk bisa menikmati keindahan air terjun yang banyak sekali ini sesuai namanya Coban (Air terjun) Sewu (Seribu/Banyak).

3. Sendang Gile, Lombok

Air terjun setinggi 31 meter ini berada di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Rinjani di pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. Air terjun ini sangat istimewa dan cantik loh karena memiliki 2 tingkat air terjun.

Air terjun Sendang Gile, Lombok - Foto @ds_iroen
Air terjun Sendang Gile, Lombok - Foto @ds_iroen
Dimana air terjun utama jatuh dari ketinggian 31 meter dari ujung tebing sementara ait terjun tingkatan kedua merupakan terusan air terjun yang pertama namun airnya jatuh ke dalam kolam air sehingga secara perlahan ia mengalir di sisi tebing.

Tentunya pemandangan ini sangat indah dan unik serta cantik banget loh makanya air terjun atau curug Sendang Gile masuk kedalam salah satu curug yang wajib dikunjungi oleh anak curug nih. Atau sekalian juga mendaki ke gunung Rinjani nih boleh juga karena letaknya sama-sama di satu kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani.

4. Sri Gethuk, Yogyakarta

Ada yang bilang Yogyakarta itu kota yang hangat dan selalu ada sesuatu di Jogja sampai ada lagunya tuh. Dan ternyata memang ada benarnya kali ini ada yang namanya Curug tau air terjun Sri Gethuk yang wajib banget dikunjungi oleh Anak Curug nih.

Air terjun Sri Gethuk, Yogyakarta - Foto @lavifayulyanti
Air terjun Sri Gethuk, Yogyakarta - Foto @lavifayulyanti
Air terjun ini memiliki ketinggian 80 meter dan tepat berada di sepi sungai Oyo, Gunung Kidul. Selain itu obek wisata ini juga berdekatan dengan lokasi wisata lainnya loh yakni Gua Rancang Kencono. Jadi sekalian aja nih abis seger-segeran menikmati air terjun Sri Gethuk bisa langsung menuju Gua Rancang Kencono untuk eksplor lagi nih.

5. Grojogan Sewu, Jawa Tengah

Kalau air terjun yang satu ini memiliki pesona yang luar bias loh terutama tebing-tebing yang ada di sisi air terjunnya yang eksotis. Memiliki ketinggian 80 meter tentu air terjun yang berada di kawasan Hutan Wisata Grojogan Sewu, Tawangmangu, Karanganyar ini memang mampu memikat mata siapapun yang berkunjung kesana terutama anak curug.

Air terjun Grojogan Sewu - Foto @bangjad_
Air terjun Grojogan Sewu - Foto @bangjad_
Tak hanya itu ternyata air terjun Grojogan Sewu sendiri memiliki beberapa titik air terjun loh dan tentu yang paling terkenal adalah yang memiliki tinggi 80 meter. Karena tentu pemandangannya yang sangat aduhai dan eksotis. Bisa dibilang juga ini adalah air terjun utama dari Grojogan Sewu atau kalau dalam bahasa Indonesia bisa dibilang seribu air terjun.

6. Moramo, Sulawesi Tenggara

Nah kalau kamu main ke Sulawesi Tenggara jangan lupa untuk mampir ke air terjun Moramo ya. Letaknya yakni berada di kawasan Suaka Alam Suaka Margasatwa Tanjung Peropa. Tepatnya 60 kilometer dari pusat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Air terjun Moramo, Sulawesi Tenggara - Foto @ethnictraveler
Air terjun Moramo, Sulawesi Tenggara - Foto @ethnictraveler
Air terjun Moramo ini memiliki tingkatan yang terdiri dari tujuh undakan dengan total ketinggian sekitar 100 meter. Undakan ini lah yang menjadi pesona utama air terjun Moramo dan banyak yang percaya bahwa air terjun ini adalah tempat pemandian para bidadari loh saking cantiknya.

Disini juga terdapat undakan-undakan kecil dengan batu marmer besar yang menjadikan pemandangan yang sangat indah dan cantik loh. Nah anak curug gimana nih berani mandi di air terjun Moramo atau mau duduk duduk didekatnya saja sambil nunggu ada bidadari yang mandi terus selendangnya kamu ambil dan ujung-ujungnya jadi istri eh halu mulu kaya Joko Bodo, eh Joko Tarub maksudnya.

7. Curug Citambur, Jawa Barat

Curug yang satu ini memang sangat indah loh karena memiliki pesona bisa membuat mu basah loh. Karena Curug Citambur ini memang terkenal dengan air yang jatuh sebagiannya justru menjadi embun dan uap air oleh karena itu udara di sekitar curug ini akan terasa sejuk. 

Curug Citambur, Jawa Barat - Foto @saragih_erick
Curug Citambur, Jawa Barat - Foto @saragih_erick
Namun jika gak mau kebasahan maka kamu bisa menikmati curug Citambur ini dari kejauhan dan yang pasti tetap indah kok. Apalagi jika matahari cerah maka kamu bisa melihat pelangi di curug ini loh yang pastinya epic banget gak tuh.

Curug ini memiliki ketinggian 40 meter dan berada di Karang Jawa, Kecamatan Pagelaran, Cianjur, Jawa Barat. Dan yang pasti wajib kamu kunjungi terutama anak curug nih. Dan pastinya gak bakalan nyesel deh datang ke sini dan melihat pesona Curug Citambur dengan dua tingkatan dan batu-batu besar yang ditumbuhi lumut dan tumbuhan hijau yang eksotis.

Nah itulah 7 Air terjun atau curug terindah dan cantik yang ada di Indonesia dan wajib dikunjungi oleh anak curug biar jadi anak curug seutuhnya. Jadi kamu rencana mau mengunjungi curug yang mana dulu nih anak curug?

Salam Grujugan!

Leave A Reply
  1. Coban sewu dan citambur keren banget Kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak keren banget coban sewu mah emang udah go internasional tuh mantap banget kalau citambur gak kalah tuh pesonaya apalagi air terjun Moramo yang berundak undak dan katanya jadi tempat mandinya bidadari jadi pengin kesana siapa tau ketemu bidadari disana kan seru, eh

      Hapus
  2. Balasan
    1. Iya cantik banget kak itu ayo ajak-ajak mimin kalau kesana ya

      Hapus

Jelajah Lagi

[name=Jelajah Lagi] [img=https://2.bp.blogspot.com/-yy7enBa5kPk/YB9HjBmoPxI/AAAAAAAAAzQ/_igUl5NXKxs5FrIDlvdtAe_6fvo072mGACK4BGAYYCw/s997/logo%2BJelajah%2Blagi%2Bprofil.png] [description=Kami mengulas berbagai hal menarik tentang petualangan, pendakian gunung dan traveling serta perlengkapan outdoor untuk menunjang aktifitas alam bebas] (facebook=https://www.facebook.com/jelajahlagiid) (instagram=https://www.instagram.com/jelajahlagi) (youtube=https://youtube.com/playlist?list=PLZkK5GMEBP5RLpovlxFZeN4Nz_l8x_2D5)