-->

Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

No

Home Layout Display

Posts Title Display

Yes

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Pos 1 wadas gantung gunung slamet via gunung malang, purbalingga foto blog Perindu Jejak

Gunung Slamet - Setalah status  Gunung Slamet resmi kembali Normal sejak Jumat, 9 Oktober 2020 sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh PVMGB. Kini jalur pendakian Gunung Slamet via Gunung Malang, Purbalingga resmi dibuka kembali pada Selasa, 13 Oktober 2020.

Pembukaan ini pun sepertinya menjadi angin segar bagi para pendaki Indonesia yang sudah kangen mendaki Gunung Slamet yang ditutup sejak Agustus 2019 lalu. Namun para pendaki harus mengikuti ketentuan yang berlaku dalam pembukaan jalur pendakian Gunung Slamet via Gunung Malang ini.

surat pembukaan pendakian gunung slamet via gunung malang
Sumber Mountnesia
Ketentuan yang pertama yakni wajib mengikuti SOP pendakian Gunung Slamet sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal ini memang sudah lazim di beberapa gunung lainnya yang memang menerapkan protokol kesehatan ketat untuk pendaki di masa new normal sekarang ini.

Lalu ketentuan kedua yakni Basecamp Gunung Malang yang berada di Desa Serang, Kec. Karangreja, Purbalingga ini juga hanya menyediakan kuota 50 pendaki setiap harinya. Ini sesuai dengan protokol kesehatan serta SOP pendakian di era new normal.

Dan ketentuan terakhir yakni sesuai dengan rekomendasi dari PVMGB bahwa batas pendakian hanya sampai pada radius 1 km dari puncak Gunung Slamet. Pihak basecamp Gunung Malang sendiri telah membuat plang batas aman pendakian di lereng Gunung Slamet atau tepatnya di pos 7 Plawangan jalur pendakian via Gunung Malang.

plang batas aman pendakian gunung slamet via Gunung Malang
Sumber Mountnesia
Pendaki tidak diperkenankan melewati batas aman tersebut untuk menjaga keselamatan. Karena masih adanya potensi bahaya yang yang terjadi dari aktivitas erupsi freatik tanpa adanya gejala vulkanik yang jelas.

Jalur pendakian Gunung Slamet via Gunung Malang ini memiliki 7 pos pendakian dimana salah satu pos nya berada di puncak Gunung Malang yakni pos 5. Jalur pendakian ini juga memiliki mata air di antara Pos 3 Pondok Pasang dan Pos 4 Pondok Ihing.

Selain itu jalur ini juga memiliki pesona indah dengan view pemandangannya yang mirip dengan dataran tinggi Dieng, Wonosobo. View tersebut bisa dinikmati dari pos 1 Wadas Gantung. Dan juga kalian bisa menikmati kopi khas asli Gunung Malang di basecamp nya loh.

Salam lestari!
Jangan lupa jaga keselamatan dan kesehatan ya bagi yang mau lewat jalur Gunung Malang ini dan jangan lewati batas aman pendakiannya ya.

Leave A Reply
  1. Balasan
    1. Untuk jalur via guci masih belum dibuka kak
      Nanti kalau sudah ada info pembukaanya akan kami update disini infonya

      Hapus
    2. Jalur guci sudah dibuka kembali ya kak sejak 17 Oktober 2020
      Info selengkapnya bisa dibaca disini ya https://www.jelajahlagi.id/2020/10/jalur-pendakian-gunung-slamet-via-guci-resmi-dibuka-kembali.html

      Hapus

Jelajah Lagi

[name=Jelajah Lagi] [img=https://2.bp.blogspot.com/-yy7enBa5kPk/YB9HjBmoPxI/AAAAAAAAAzQ/_igUl5NXKxs5FrIDlvdtAe_6fvo072mGACK4BGAYYCw/s997/logo%2BJelajah%2Blagi%2Bprofil.png] [description=Kami mengulas berbagai hal menarik tentang petualangan, pendakian gunung dan traveling serta perlengkapan outdoor untuk menunjang aktifitas alam bebas] (facebook=https://www.facebook.com/jelajahlagiid) (instagram=https://www.instagram.com/jelajahlagi) (youtube=https://youtube.com/playlist?list=PLZkK5GMEBP5RLpovlxFZeN4Nz_l8x_2D5)